Badminton Lovers

Badminton is My Life

Kejuaraan Bulutangkis Panglima TNI Cup 2010 Kejuaraan Internal Pelatnas

Posted by febrikusuma on January 10, 2010

Bulutangkis.com – Panglima TNI Djoko Santoso, sebagai Ketua Umum PB PBSI membuat langkah penyegaran di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Bulutangkis Cipayung dengan melaksanakan kejuaraan internal bulutangkis yang memperebutkan Panglima TNI Cup 2010.

Kejuaraan yang berlangsung mulai hari Selasa, 05 Januari hingga Senin, 11 Januari 2010 ini diikuti seluruh atlit pelatnas Cipayung bertujuan untuk menentukan peringkat pemain serta bahan evaluasi atlit pelatnas 2009. Kejuaraan yang mempertandingkan seluruh nomor bulutangkis (tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran) memperebutkan total hadiah uang ratusan juta akan menjadi perangsang bagi atlit untuk bertanding dengan maksimal.

Catatan prestasi atlit-atlit pelatnas selama tahun 2009 yang tidak menorehkan prestasi menggembirakan menjadi cambuk bagi PBSI untuk berupaya maksimal guna meningkatkan prestasi atlit-atlit pelatnas di tahun 2010. Bulutangkis sebagai olahraga yang selalu menjadi kebanggaan mengarumkan nama bangsa di kancah internasional harus dipertahankan, demikian ungkap Djoko Santoso pada pembukaan kejuaraan bulutangkis di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (6/1).

“Kejuaraan ini namanya Panglima TNI Cup 2010, dalam rangka mencari rangking internal dan bahan evaluasi atlit untuk tahun 2010. Kejuaraan internal ini hanya untuk pemain pelatnas Pratama dan Utama seluruhnya.’’ demikian penjelasan Lilik Sudarwati selaku panitia pelaksana.

Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi atlit-atlit junior untuk menambah pengalaman bertanding degan senior-seniornya, ‘’Pertandingan ini sistemnya setengah kompetisi penuh. Kejuaraannya tanggal 5 hingga 11 Januari, dan masyarakat umum bisa melihatnya,’’ Lilik menambahkan.

Atlit-atlit pelatnas akan mulai turun bertanding pada kejuaraan Malaysia Super Series 2010 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 19 hingga 24 Januari 2010. Sementara pada Korea Super Series 2010 yang berlangsung di Seoul dari tanggal 12 hingga 17 Januari 1010 atlit-atlit pelatnas tidak turun bertanding karena berbeturan dengan kejuaraan internal ini.

Berdasarkan drawing panitia atlit-atlit Indonesia yang bertanding pada Korea Super Series 2010 yang berlangsung di Seoul adalah Alvent Yulianto Chandra/ Hendra Aprida Gunawan pada nomor ganda putra, Alvent Yulianto Chandra/ Mona Santoso pada nomor ganda campuran serta Flandy Limpele juga di nomor ganda campuran berpasangan dengan pebulutangkis Taipei Wen Hsing Cheng.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: