Badminton Lovers

Badminton is My Life

Djarum Turunkan Kekuatan Penuh di Kejurnas

Posted by febrikusuma on January 10, 2010

SEMARANG, Kompas.com – PB Djarum Kudus tampil dengan kekuatan penuh pada kejuaraan nasional (kejurnas) bulu tangkis yang dijadwalkan berlangsung di Surabaya, 26-30 Januari 2010.

Ketua PB Djarum FX Supandji yang mengatakan hal tersebut. Menurutnya, ketika kejurnas berlangsung tidak ada event bulu tangkis internasional maupun nasional lainnya, sehingga mereka bisa menurunkan semua pebulu tangkis papan atasnya.

Ia menyebutkan, Dionysius Hayom Rumbaka, Adityawarman, Andre Kurniawan, Bandar Sigit, Maria Febe Kusumastuti, Maria Elfira, Fransiska Ratnasari, Pungkasari (dewasa), kemudian Yeni, Anna Rovita, Triyanto, dan lain sebagainya untuk kelompok taruna.

Kejurnas di Surabaya akan mempertandingkan nomor perorangan baik tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran untuk kelompok dewasa dan taruna.

Kejurnas di Surabaya ini, menurut dia, sebenarnya merupakan event 2009 yang sedianya digelar 1-5 Desember 2009. Tetapi terpaksa diundur hingga akhir Januari karena sebagian pebulu tangkis nasional sedang membela Indonesia pada SEA Games XXV Laos.

Pada kejurnas ini diharapkan semua pebulu tangkis nasional baik yang dipelatnas maupun non-pelatnas bisa tampil. Imbasnya, event tahunan ini diundur hingga akhir Januari 2010.

Ketika ditanya soal target pebulu tangkis pada kejurnas mendatang, dia mengatakan, tentunya harapannya bisa meraih gelar juara sebanyak-banyaknya. Tetapi tampaknya peluang untuk kelompok dewasa sangat berat, karena Hayom Rumbaka dan kawan-kawan harus bersaing ketat dengan pebulu tangkis pelatnas dan non-pelatnas.

“Hayom Rumbaka dan kawan-kawan harus bersaing dengan Taufik Hidayat, Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso untuk putra, kemudian putrinya harus bersaing dengan Ardiyanti Firdasari, Maria Kristin yang turun atas nama pelatnas, dan lain sebagainya,” katanya.

Tetapi, kata dia, terlepas persaingan yang ketat, dirinya berharap Hayom Rumbaka bisa mencapai prestasi maksimal, mengingat dalam event internasional seperti Hongkong Open dan India Open 2009 berhasil meraih prestasi cukup membanggakan.

Pada Hongkong Open, Hayom berhasil melangkah ke babak perempat final sebelum ditumbangkan Bao Chun Lai dari China. Padahal sebelumnya, Hayom berhasil menumbangkan pebulu tangkis Thailand, Boonsak Ponsana.

“Saya optimistis kalau Hayom tampil konsisten, bisa mencapai prestasi yang maksimal,” katanya seraya menambahkan, peluang untuk meraih gelar juara sangat terbuka justru dari kelompok taruna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: