Badminton Lovers

Badminton is My Life

Denmark Borong Gelar di Copenhagen Masters

Posted by febrikusuma on January 1, 2010

JAKARTA, KOMPAS.com — Tuan rumah turnamen invitasi Copenhagen Masters, Denmark, memborong empat gelar yang dipertandingkan dalam turnamen tersebut. Pada babak final, Selasa (29/12/2009) petang atau Rabu dini hari WIB, empat wakilnya menaklukkan semua lawan mereka.

Menurut situs resmi turnamen (www.badmintondenmark.com), Tine Rasmussen juara tunggal putri. Meski harus berjuang dalam tiga game, dia mampu mengalahkan pemain Malaysia, Lydia Cheah, 21-11, 18-21, 21-10 sekaligus mempertahankan gelar yang ia raih tahun lalu.

Sementara itu, pasangan juara dunia 2003, Lars Paaske/Jonas Rasmussen, unggul dalam pertarungan antarsesama pemain Denmark. Mereka menaklukkan Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-16, 22-20.

Adapun pasangan juara dunia 2009, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl, meraih kemenangan atas ganda campuran Polandia, Roberts Mateusiak/Nadiezda Kostiuczyk. Kemenangan diraih tanpa harus bertanding karena pasangan Polandia tidak dapat bertanding setelah Mateusiak cedera pada kaki kirinya.

“Tentu sayang sekali kami tidak memainkan pertandingan final di hadapan begitu banyak penonton. Namun, kami senang kembali lagi ke lapangan dan turnamen ini telah membuat kembalinya kami menjadi hebat,” kata Kamilla melalui laman resmi turnamen.

Gelar tunggal putra diraih pemain muda Denmark yang sedang menanjak, Jan O Jorgensen. Dia tanpa kesulitan mengalahkan pemain Belanda, Dicky Palyama, 21-7, 21-14 dalam debutnya pada turnamen tersebut.

“Saya tidak memperkirakan ini pada awal tahun. Hanya diundang pun saya senang, tetapi memenanginya sungguh luar biasa. Saya berharap bisa bermain dalam turnamen besar ini pada tahun yang akan datang dan semoga menang lagi,” katan Jan yang akan berusia 22 tahun pada 31 Desember.

Indonesia juga ambil bagian dalam turnamen yang selalu digelar pada akhir tahun itu. Sayang, tiga wakil, yakni Simon Santoso, pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan, dan Nova Widianto/Liliyana Natsir, semuanya tersisih sebelum mencapai final.

Ketiganya berangkat menuju Kopenhagen hanya sepekan setelah kembali dari Laos untuk memperkuat kontingen Indonesia di SEA Games XXV Laos. Pada event dua tahunan itu, mereka berhasil mempersembahkan medali emas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: