Badminton Lovers

Badminton is My Life

Selangkah Lagi Tercipta “All-Indonesian Final”

Posted by febrikusuma on December 16, 2009

VIENTIANE, KOMPAS.com — Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro menguak harapan untuk menciptakan all-Indonesian final di perorangan nomor tunggal putra SEA Games XXV 2009 Laos. Selangkah lagi, dua pemain utama Pelatnas Cipayung ini menuju partai puncak untuk memperebutkan medali emas.

Simon dan Sony tak menemui kesulitan berarti untuk maju ke semifinal. Dalam pertandingan perempat final di Gym Hall 1, National Sports Complex, Selasa (15/12/2009), Simon menang 21-13, 21-11 atas pemain Singapura, Derek Zi Liang Wong, begitu juga dengan Sony yang menghentikan pemain Singapura lainnya, Chen Yong Zhao Ashton, 21-9, 21-14.

Di babak empat besar nanti, Simon dan Sony menghadapi lawan yang agak ringan. Meskipun demikian, dua pemain Indonesia ini tak boleh lengah karena calon lawannya sudah membuat kejutan di perempat final.

Simon akan bertemu dengan pemain Vietnam, Nguyen Hoang Hai, yang menang 21-17, 21-19 atas pemain Laos, Phakornkham F. Sementara itu, Sony yang merupakan unggulan keempat ditantang pemain Thailand, Tanongsak S, yang membuat kejutan karena menang straight set 21-18, 21-18 atas unggulan kedua dari Vietnam, Nguyen Tien Minh.

Jika harapan ini terwujud, maka Indonesia dipastikan bisa menambah satu emas dan satu perak dari nomor tunggal putra.

Tunggal putri gagal total

Jika di tunggal putra semua pemain Pelatnas Cipayung melangkah ke semifinal, maka hal sebaliknya terjadi di tunggal putri. Dua pemain andalan Indonesia, Maria Kristin Yulianti dan Adriyanti Firdasari, terjegal.

Maria tak berdaya menghadapi pemain Malaysia, Wong Mew Choo. Dalam duel berdurasi 35 menit, Maria menyerah 13-21, 12-21.

Harapan Indonesia untuk menyabet medali dari perorangan di nomor tunggal putri habis setelah Firdasari juga gagal. Melawan pemain Thailand, Ratchanok I, Firdasari menyerah dua set langsung 19-21, 15-21.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: