Badminton Lovers

Badminton is My Life

Awal yang Bagus bagi Hendra AG/Vita

Posted by febrikusuma on December 2, 2009

JAKARTA, Kompas.com – Ganda campuran Indonesia Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa, mengawali perjuangannya di ajang Super Series Masters Finals, dengan hasil yang menggembirakan. Dalam laga perdananya, Rabu (2/12), di Johor Bahru, Hendra AG/Vita yang tergabung di Grup B menang straight set 21-14, 21-13 atas pasangan Thailand Songphon Anugritaywon/Kunchala Voravichitchaikul.

Ini tentu hasil yang menggembirakan karena bisa membuka peluang mantan pasangan Pelatnas Cipayung tersebut lolos ke semifinal. Tetapi, mereka harus bisa meraih hasil positif lagi pada dua pertandingan berikutnya di grup ini, yaitu melawan pasangan India V Diju/Gutta Jwala, serta pasangan Inggris Anthony Clark/Donna Kellogg.

Kemenangan ini juga menjadi hiburan bagi Hendra AG yang juga bermain di nomor ganda putra. Pasalnya, di sektor tersebut (ganda putra,red), Hendra AG yang berpasangan dengan Alvent Yulianto Chandra dan tergabung di Grup B, menyerah dua set langsung, 16-21, 18-21 dari pasangan Denmark Carsten Mogensen/Mathias Boe. Mereka masih memiliki peluang lolos, apabila berhasil meraih kemenangan di dua laga selanjutnya, melawan ganda Korsel Jung Jae Sung/Lee Yong Dae, serta pasangan Inggris Anthony Clark/Nathan Robertson.

Hendra AG/Vita masih terlalu perkasa bagi Songphon/Kunchala, yang merupakan juara Jepang Terbuka Super Series pada bulan September tersebut–di final kalahkan ganda Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Buktinya, mereka hanya membutuhkan waktu 21 menit untuk mengalahkan pasangan Thailand yang sedang naik daun tersebut.

Di set pertama, Hendra AG/Vita dengan cepat menjauh dari kejaran lawannya. Selepas skor 1-1, Hendra AG/Vita meraih empat poin, dan terus meninggalkan Songphon/Kunchala yang akhirnya menyerah 14-21.

Pada set kedua, Songphon/Kunchala berusaha bangkit dan memberikan perlawanan sengit. Tetapi perjuangan mereka hanya maksimal sampai skor 4-4, karena setelah itu Hendra AG/Vita kembali melejit sampai akhirnya menang 21-13 untuk memastikan diri meraih kemenangan pada partai perdananya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: