Badminton Lovers

Badminton is My Life

Kalahkan TVRI 1, Trans TV Juara

Posted by febrikusuma on November 27, 2009

AKARTA, Kompas.com – Trans TV yang merupakan pendatang baru dalam turnamen Bulu Tangkis antar-Media wilayah DKI Jakarta masih terlalu perkasa bagi tim TVRI 1. Di partai final yang digelar di Hall Bulu Tangkis Asia Afrika Senayan Jakarta, Kamis (26/11), Trans TV menang dengan angka 2-0, sehingga partai ketiga tidak akan memengaruhi status mereka sebagai juara.

Trans TV dan TVRI sebelumnya sudah pernah bertemu di babak penyisihan Grup A dan berakhir 3-0 untuk kemenangan Trans TV. Gelar juara ini membawa Trans TV berhak mengantongi hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta dan mewakili wilayah Jakarta untuk bermain di babak grand-final yang berlangsung di Kudus, Jawa Tengah 9-11 Desember. Sedangkan TVRI mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 2 Juta.

Coorporate Communication PT Djarum Indonesia Yudi Eko mengatakan semoga dengan gelar juara ini Trans TV di babak grand final yang akan digelar di kota Kudus mendatang bisa meraih gelar juara.

“Mudah-mudahan Trans TV yang mewakili wilayah Jakarta bisa kembali meraih juara di grand final di Kudus nanti. Persaingan di Kudus akan berat karena juara tahun 2007, Suara Merdeka juga akan bermain” ungkapnya usai menutup turnamen.

Peringkat ketiga ditempati Suara Pembaruan yang mengalahkan Rakyat Merdeka 2-1. Dengan hasil itu, Suara Pembaruan membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp 1 Juta.

“Saya berharap turnamen ini menjadi barometer bulu tangkis di kalangan media, dan ke depannya bisa terus belanjut,” kata Yudi lagi.

Sementara itu di bagian perorangan tampil sebagai juara pasangan Noviar (Surya Pos)/Dani (Nonstop) setelah di final mengalahkan Yuslan (Waspada)/Toni Bramantoro (Persda) tiga set 11-21, 21-14, 21-13. Dengan kemenangan ini, Noviar/Dani berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 1 juta, dan runner up Yuslan/Toni meraih hadiah Rp 750 ribu.

Peringkat tiga ditempati Dudi (Koran Jakarta)/Agus Baharudin (Suara Pembaruan) yang menang atas Hermansyah/Raja Pane 21-11, 21-18. Dudi/Agus Baharudin berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp 500 ribu, dan peringkat keempat mendapat hadiah sebesar Rp 250 ribu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: