Badminton Lovers

Badminton is My Life

Harian “Rakyat Merdeka” Tantang Trans TV di Semifinal

Posted by febrikusuma on November 27, 2009

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim bulu tangkis harian Rakyat Merdeka akan menantang Trans TV pada babak semifinal Invitasi Bulu Tangkis Djarum Bakti Olahraga Antarmedia 2009 wilayah Jakarta yang akan berlangsung di Gedung Bulu Tangkis Asia Afrika Senayan Jakarta, Kamis (26/11). Sementara semifinalis lainnya akan saling berhadapan antara TVRI I melawan Suara Pembaruan.

Trans TV yang diunggulkan menjadi juara invitasi tahun ini, akhirnya keluar sebagai juara Grup A, setelah dalam laga terakhir penyisihan grup, Rabu (25/11), menundukkan tim unggulan lainnya TVRI I 3-0. Hasil ini membawa Trans TV yang bermaterikan para pemain muda keluar menjadi juara grup, dengan meraih nilai sempurna 8, dengan meraih seluruh kemenangan. TVRI I harus puas sebagai runner-up Grup A dengan nilai 7, hasil tiga kali menang dan sekali kalah.

Sementara di Grup B, Suara Pembaruan juga memastikan lolos ke semifinal. Tim yang dikomandoi Charles Ulag, anggota Porwanas DKI Jakarta, ini menjadi juara grup, juga meraih nilai sempurna 8, dengan memenangkan seluruh pertandingan di babak penyisihan. Runner-up Grup B akhirnya ditempati Rakyat Merdeka dengan nilai 7 hasil dari tiga kali menang dan sekali kalah, sekaligus menyingkirkan pesaingnya, TVRI II.

Kepastian Rakyat Merdeka lolos ke semifinal ditentukan dari pertandingan terakhir Grup B antara Suara Pembaruan melawan TVRI II. Pada laga terakhir, TVRI II menyerah 1-2 dari Suara Pembaruan, sekaligus membuyarkan ambisi mereka lolos ke semifinal.

Pertarungan sengit di pertandingan TVRI 1 melawan Trans TV. TVRI 1 yang mengandalkan peraih emas Porwanas Kaltim 2007, Sumarjo, akhirnya harus mengakui keunggulan Trans TV, dan harus puas menjadi runner-up Grup A. Transv TV unggul lewat tunggal andalan mereka, Hafizh, yang menundukkan tunggal TVRI 1 Suratno dengan angka 21-9, 21-2.

Trans TV memastikan kemenangan setelah ganda utama mereka, Yulistian/Sandy, mengatasi perlawanan Sumarjo/Wahyu dengan angka yang cukup mencolok 21-8, 21-8. Keunggulan Trans TV 2-0 atas TVRI 1 membuat pertandingan ketiga antara Slamet/Osdi (TVRI 1) melawan Ahmad/Anggara (Trans TV) tidak dilanjutkan. Trans TV tetap dinyatakan menang 3-0.

Sementara itu, di nomor ganda perorangan, ganda Tony Bramantara (Persda-Kompas) yang berpasangan dengan Yuslan Kisra (Waspada) akan menantang ganda Noviar (Surya Pos)/Dani (Nonstop) di partai final yang akan diprediksi berlangsung alot.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: