Badminton Lovers

Badminton is My Life

Djarum-SIWO Gelar Bulu Tangkis Antar-media Seri Jakarta

Posted by febrikusuma on November 27, 2009

JAKARTA, Kompas.com – Setelah Jawa Timur dan Jawa Tengah, Djarum bekerjasama dengan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jaya menggelar invitasi bulu tangkis antarmedia 2009 seri Jakarta, yang akan digelar 24-26 November di Gedung Bulu Tangkis Asia Afrika Jakarta. Turnamen ini diikuti sepuluh tim beregu dan sekitar 16 pasangan perorangan. Pemenang beregu akan dikirim ke final wilayah yang akan berlangsung 9-11 Desember di Kudus, Jawa Tengah.

Sepuluh tim tersebut dibagi dalam dua grup, grup A terdiri dari juara bertahan TVRI-1, Jawa Pos, Top Skor, Trans TV dan Pikiran Rakyat. Sedangkan di grup B terdiri dari Suara Pembaruan, Media Indonesia, Rakyat Merdeka, TVRI-2 dan Bola. Semua tim saling bertemu di grup, dua tim terbaik lolos ke babak semifinal.

Ketua Panitia Fery Kodrat menyatakan, untuk seri Jakarta ini digelar juga nomor perorangan untuk mengakomodir media yang tidak memiliki tim. Jumlah peserta di nomor perorangan cukup banyak sekitar 16 pasangan yang berasal dari berbagai media, ungkap Fery dalam pertemuan tekhnik di Sekretariat SIWO PWI Jaya, Senin (23/11).

Sementara itu, Ketua Panitia Nasional Fatih Chabanto didampingi Fery menjelaskan, digelarnya kejuaraan ini selain untuk mengakrabkan insane media juga untuk memasyarakatkan cabang bulu tangkis ke berbagai lapisan masyarakat. Apalagi, media memiliki peran penting dalam mendorong kemajuan bulu tangkis Indonesia, ujarnya.

Jumlah peserta di Jakarta, menurut Fatih, yang terbesar di banding di dua wilayah Jawa Timur yang digelar 10-12 Nopember di Surabaya, maupun di Jawa Tengah yang digelar 17-18 Nopember di Semarang. Sepuluh media merupakan jumlah yang terbesar, apalagi diramaikan juga dengan nomor perorangan.

Juara masing-masing wilayah nantinya akan bertanding lagi di tingkat nasional, yang akan digelar 9-11 desember di Kudus Jawa Tengah, untuk Jawa Timur diwakili tim Jawa Pos, sedangkan Jawa Tengah oleh Suara Merdeka. Dan akan memperebutkan hadiah total 35 juta. Juara nasional terakhir adalah tim Suara Merdeka yang juara pada tahun 2007.

Untuk lebih menggairahkan dunia bulu tangkis, panitia juga menggelar lomba penulisan selama event ini berlangsung. Dengan total hadiah 15 juta rupiah. Ada tiga kategori yang dilombakan yakni untuk lomba foto (media cetak), lomba penulisan berita (media cetak) dan lomba peliputan televisi, masing-masing kategori akan dipilih lima karya terbaik untuk mendapatkan hadiah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: