Badminton Lovers

Badminton is My Life

Firdasari Lengkapi Kegagalan Tunggal Putri Pelatnas

Posted by febrikusuma on November 12, 2009

HONGKONG, Kompas.com – Adriyanti Firdasari melengkapi kegagalan tunggal putri Pelatnas Cipayung yang tampil di babak pertama Hongkong Terbuka Super Series. Dalam duel selama 25 menit di Queen Elizabeth Stadium, Rabu (11/11), Firdasari tak berdaya menghadapi pemain China, Wang Xin, yang menang 21-10, 21-13.

Sebelumnya, Maria Kristin Yulianti yang lebih dulu terdepak dari turnamen berhadiah 250.000 dollar AS ini. Menghadapi pemain Thailand, Salakjit Ponsana, Maria yang tahun lalu mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia di Olimpiade Beijing, kalah 21-16, 18-21, 21-23, dalam pertarungan berdurasi 1 jam 6 menit.

Firdasari yang di sempat membuat kejutan di Jepang Terbuka dan Perancis Terbuka Super Series karena mengalahkan para pemain top (di Jepang kalahkan Zhou Mi dan di Perancis kalahkan Tine Rasmussen), tidak mampu menandingi kehebatan Wang Xin yang melaju kencang di set pertama. Bahkan setelah unggul 14-10, Wang Xin bisa meraup semua poin tersisa hingga menang 21-10.

Di set kedua, Firdasari berusaha bangkit. Perjuangannya sempat memberikan harapan untuk memaksa rubber game, karena dia bisa memimpin hingga 8-3. Tetapi setelah itu, Wang Xin tancap gas lagi dengan meraup lima poin secara beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 8-8, sehingga pertandingan pun berlangsung ketat karena terjadi kejar-mengejar poin.

Namun Firdasari tak bisa mengatasi tekanan lawan. Setelah skor 11-11, Wang Xin kembali mendominasi pertandingan dengan meraup enam poin secara beruntun yang membuat Firdasari tertinggal 11-17. Dalam kedudukan tersebut, Wang Xin tidak terlalu sulit lagi untuk menyudahi pertandingan karena dia hanya sempat kehilangan dua poin sebelum meraih kemenangan 21-13, dan memastikan diri maju ke babak kedua untuk bertemu dengan pemenang duel antara pemain kualifikasi Indonesia Fransisca Ratnasari dan unggulan kedua dari Hongkong, Zhou Mi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: