Badminton Lovers

Badminton is My Life

Dionysius Memesona, Singkirkan Boonsak

Posted by febrikusuma on November 12, 2009

HONGKONG, Kompas.com – Tunggal putra yang bernaung di bawah bendera PB Djarum Kudus, Dionysius Hayom Rumbaka, tampil memesona di babak pertama Hongkong Terbuka Super Series. Dalam pertandingan di Queen Elizabeth Stadium, Rabu (11/11), pemain yang lolos melalui babak kualifikasi ini menyingkirkan ungggulan kedelapan dari Thailand, Boonsak Ponsana, dengan straight set 22-20, 21-19.

Di babak kedua, Kamis (12/11), Dionysius akan bertemu dengan Hsieh Yu Hsin. Pemain Taiwan ini lolos setelah mengalahkan pemain Inggris Rajiv Ouseph, juga dengan straight set 21-18, 21-16.

Kemenangan Dionysius ini tentu saja cukup mengejutkan, karena lawan yang dihadapi termasuk salah satu pemain favorit. Selain itu, Dionysius bisa mengobati kekecewaan PB Djarum yang sudah kehilangan tunggal putra andalannya, Andre Kurniawan Tedjono, yang tak berdaya menghadapi unggulan ketujuh dari Vietnam, Nguyen Tien Minh, dalam pertarungan yang hanya berlangsung dua set.

Menghadapi salah satu pemain top dunia, nyali Dionysius tak ciut. Malah sebaliknya, pemain yang pada tahun 2009 ini sudah mengoleksi gelar cukup bergengsi seperti Indonesia International Challenge 2009 dan Yonex Australian Open Grand Prix 2009, tampil penuh percaya diri.

Terbukti, di set pertama Dionysius sempat memimpin 8-4 hingga 13-9, sebelum Boonsak bisa mengejar dan menyamakannya menjadi 13-13. Setelah itu, pertarungan berlangsung ketat dan seru karena terjadi kejar-mengejar angka hingga terjadi deuce. Di kondisi yang krusial ini, Dionysius bisa meraih kemenangan setelah menambah dua angka secara berturut-turut untuk menyusahi set pertama dengan 22-20.

Di set kedua, Boonsak berusaha bangkit dan langsung tancap gas. Alhasil, pemain andalan Thailand tersebut memimpin 5-0 dan terus meninggalkan Dionysius hingga 7-2. Namun pemain muda Indonesia berusia 21 tahun ini tak menyerah, karena dengan sabar dan gigih dia terus mengejar hingga bisa menyamakan poin menjadi 8-8.

Selepas itu, gantian Dionysius yang memimpin dan cukup jauh meninggalkan Boonsak dengan skor 13-9, meskipun lawan kembali mengejar dan sempat menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Tetapi setelah itu, Dionysius tak terbendung lagi karena bisa menambah tiga poin secara beruntun untuk unggul 16-13, dan terus memimpin sampai menang 21-19 dan maju ke putaran kedua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: