Badminton Lovers

Badminton is My Life

Indonesia Bawa Pulang Dua Gelar dari Prancis

Posted by febrikusuma on November 3, 2009

akarta (ANTARA News) – Indonesia membawa pulang dua gelar dari
turnamen Super Series Prancis Terbuka di Paris setelah pasangan Nova Widianto/ Liliyana Natsir dan Markis Kido/Hendra Setiawan membukukan kemenangan di final turnamen berhadiah total 200 ribu dolar AS tersebut.

Ganda campuran peringkat tiga dunia Nova Widianto/Liliyana Natsir meraih gelar kedua tahun ini setelah memenangi partai final Prancis Terbuka melawan sesama pasangan Indonesia Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa.

Dalam pertandingan pertama yang digelar di Pierre de Coubertin Stadium, Paris, Minggu malam WIB, pasangan dua kali juara dunia itu hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk meraih kemenangan 21-7, 21-7 dalam pertemuan pertama mereka dengan Hendra/Vita.

Nova/Liliyana yang meraih gelar pertama mereka tahun ini di Malaysia Terbuka Super Series itu memasang target selanjutnya adalah meraih medali emas SEA Games 2009 di Laos Desember mendatang.

“Target berikutnya SEA Games, kami menargetkan medali emas,” kata Nova usai pertandingan.

Ada pun Kido/Hendra yang menjadi unggulan pertama harus bermain tiga game untuk menundukkan rival kuat mereka unggulan kedua dari Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong 15-21, 21-15, 21-14.

Bagi Kido/Hendra yang pekan ini peringkatnya turun ke urutan tiga dunia, kemenangan di Prancis adalah gelar ketiga setelah sebelumnya juara di Kejuaraan Asia dan Jepang Terbuka Super Series.

Unggulan keempat tunggal putra Taufik Hidayat kembali harus puas keluar sebagai finalis yang kalah seperti tahun lalu, setelah ia gagal mengatasi unggulan pertama Lin Dan dari China. Tahun lalu Taufik kalah dari pemain Denmark Peter Gade.

Juara Olimpiade Beijing yang baru menyelesaikan Pekan Olahraga Nasional di negaranya itu membukukan kemenangan 21-6, 21-15 atas Taufik dalam waktu 38 menit.

China membawa pulang tiga gelar dengan dua gelar lainnya diperoleh melalui final sesama pemain China pada tunggal putri dan ganda putri.

Unggulan ketiga Wang Yihan mengalahkan teman senegaranya Wang Lin yang menjadi unggulan pertama dengan skor 21-9, 21-12 untuk meraih gelar tunggal putri.

Sementara pasangan Ma Jin/Wang Xiaoli yang menjadi unggulan kelima memenangi gelar juara ganda putri dengan menundukkan unggulan kedua Cheng Shu/Zhao Yunlei 21-13, 21-8.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: