Badminton Lovers

Badminton is My Life

Simon Bangkit, Lolos ke Babak Kedua

Posted by febrikusuma on October 28, 2009

PARIS, KOMPAS.com — Simon Santoso melewati rintangan pertamanya di turnamen bulu tangkis Perancis Terbuka Super Series. Tunggal putra Indonesia ini menang rubber set 8-21, 21-16, 21-14 atas pemain Jepang, Sho Sasaki, Rabu (28/10).

Selanjutnya, Simon yang pekan lalu menjadi juara Denmark Terbuka Super Series ini akan menghadapi lawan yang lebih tangguh lagi. Dia harus bertemu unggulan keenam dari Denmark, Joachim Persson, yang lolos setelah menang 15-21, 22-20, 21-16 atas pemain India Chetan Anand.

Simon yang tidak diunggulkan di turnamen ini mengawali pertandingan dengan sangat buruk. Tunggal kedua Pelatnas Cipayung ini langsung tertinggal 0-4, dan selanjutnya dia semakin terpuruk. Tak heran jika di set pertama ini Simon menyerah dengan skor telak, 8-21.

Namun di set kedua, Simon langsung bangkit untuk membalas kekalahan di set awal. Selepas skor imbang, 3-3, Simon langsung melejit dan terus memimpin jalannya pertandingan. Sasaki sempat memangkas ketinggalannya menjadi 14-15, tetapi Simon kembali menjauh dan menang 21-16 dan memaksa rubber game.

Di set penentuan, Simon mendominasi. Akan tetapi, setelah unggul 5-3, Sasaki sempat mengejar untuk menyamakannya menjadi 5-5. Namun, Simon dengan cepat bereaksi sehingga dia bisa keluar dari tekanan untuk kembali memimpin sampai akhirnya menang, 21-14, dan maju ke babak kedua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: