Badminton Lovers

Badminton is My Life

Firdasari Lolos, Bertemu Juara Denmark Terbuka

Posted by febrikusuma on October 28, 2009

PARIS, KOMPAS.com — Adriyanti Firdasari cukup mudah meraih tiket ke babak kedua Perancis Terbuka Super Series. Satu-satunya tunggal putri Indonesia yang tampil di turnamen bulu tangkis ini hanya perlu waktu 30 menit untuk menang straight set 21-16, 21-16 atas pemain Ukraina, Larisa Griga, Rabu (28/10) di Pierre de Coubertin Stadium.

Namun di babak kedua, Kamis (29/10), Firdasari yang tidak diunggulkan di kejuaraan ini sudah harus bertemu lawan yang sangat berat karena pemain Pelatnas Cipayung ini bertemu Tine Rasmussen. Unggulan keempat asal Denmark yang pekan lalu menjadi juara Denmark Terbuka Super Series ini lolos setelah menang 21-17, 21-19 atas pemain Belanda, Judith Meulendijks.

Di set pertama, Firdasari mengawalinya dengan sangat bagus karena dia terus mengontrol jalannya pertandingan sehingga memimpin perolehan poin dengan jarak yang cukup jauh. Akan tetapi setelah skor 12-9, angka Firdasari stagnan sehingga Griga bisa mengejar dan menyamakannya menjadi 12-12, dan bahkan balik unggul 14-12.

Beruntung, Firdasari bisa keluar dari tekanan. Dia berhasil menahan laju pemain Ukraina tersebut, dan mendulang lima poin secara beruntun untuk balik memimpin 17-14, sebelum menyudahi set pertama dengan 21-16.

Di set kedua, pertarungan berlangsung lebih ketat. Griga, yang berusaha tampil lebih agresif untuk menyamakan skor, memimpin jalannya pertandingan sampai skor 6-4. Setelah itu, Firdasari menyamakannya, dan terjadilah kejar-mengejar angka.

Namun, setelah memimpin 11-10, performa Griga menurun sehingga Firdasari bisa mencetak lima poin berturut-turut untuk memimpin 15-11. Inilah titik balik pertarungan di set kedua karena laju Firdasari tak terbendung lagi hingga akhirnya menang 21-16 dan lolos ke babak kedua.

Perjuangan Firdasari di babak kedua ini pasti sangat berat. Selain kerja keras, dia juga perlu sedikit keajaiban agar mampu melewati adangan Rasmussen, yang memupus ambisinya untuk berprestasi di Denmark Terbuka. Di turnamen itu (Denmark Terbuka), Rasmussen akhirnya menjadi juara dan mengalahkan Firdasari pada perempat final.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: