Badminton Lovers

Badminton is My Life

Empat Tunggal Putra Indonesia ke Babak Kedua

Posted by febrikusuma on October 28, 2009

JAKARTA, Kompas.com – Empat pemain tunggal putra Indonesia yang ambil bagian dalam Kejuaraan Dunia Junior nomor perorangan, mengawali perjuanganya dengan bagus. Mereka meraih kemenangan pada laga yang berlangsung Rabu (28/10).

Dalam turnamen yang digelar di Sultan Abdul Halim Stadium, Alor Star, Kedah, Malaysia itu, Hermansyah tampil pertama. Dia menaklukkan pemain Srilanka Harsha Parera 21-18, 21-11.

Kemenangan berikutnya diraih Ary Trisnanto. Meskipun harus berjuang tiga set, Ary akhirnya menang 21-14, 18-21, 21-6 atas Tam Chun Hei.

Pemain non-pelatnas Andre Marteen yang memperkuat tim Indonesia di Kejuaraan Dunia melalui seleksi, mengalahkan pemain Pakistan Muhammad Irfan Saeed Bhatti 21-14, 21-9. Suksesnya diikuti Evert Sukamta yang menang atas Patrick Kaemnitz dari Jerman 21-11, 21-18.

Pada putaran kedua, Kamis (29/10), Hermansyah akan menghadapi pemain China Liu Cheng, sedangkan Ary, Andre dan Evert masing-masing akan melawan Mohammad Reza Khanjani (Iran), Anatoliy Yartsev (Rusia), dan Dmitriy Balandin (Rusia).

Dari keempat pertandingan tersebut, pelatih tunggal Pelatnas Pratama Rony Agustinus memperkirakan Hermansyah yang menghadapi lawan terberat dibanding teman-temannya.

“Besok, lawan yang berat dihadapi Hermansyah karena bertemu pemain China,” katanya.

“Tetapi pada putaran ketiga, kalau semuanya lolos, akan menghadapi lawan yang cukup berat karena semuanya bertemu pemain unggulan,” tambah Rony.

Hermansyah kemungkinan bertemu unggulan pertama Tian Houwei dari China, Ary berpeluang jumpa unggulan 5/8 Misbun Ramdan Mohmed Misbun dari Malaysia, Andre kemungkinan jumpa unggulan 3/4 Muhammad Syawal Mohd Ismail (Malaysia) dan Evert mungkin akan melawan unggulan 9/16 Jordy Hilbink dari Belanda.

“Semoga semua bisa lewat dengan hasil maksimal,” kata Rony.

Sementara itu, empat tunggal putri belum bertanding pada hari pertama karena semuanya mendapat bye.

Pada putaran kedua, tiga pemain yang menjadi unggulan yakni Febby Angguni, unggulan kedua, akan melawan Suo Di dari China, unggulan 3/4 Anna Rovita bertemu Oshadi Kuruppu dari Srilanka, dan unggulan 5/8 Siti Anida Lestari Qoryatin berhadapan dengan Anastasia Nazarchuk dari Rusia.

Adapun Elysabeth Purwanigtyas yang tidak diunggulkan, akan memperebutkan tempat di putaran ketiga dengan pemain Perancis Lauren Meheust.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: