Badminton Lovers

Badminton is My Life

Berry/Claudia Menyerah dari Pasangan Jepang

Posted by febrikusuma on October 28, 2009

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasangan Berry Anggriawan/Ni Made Claudia Ayu Wijaya gagal mempertahankan keunggulan mereka. Akhirnya, ganda campuran Indonesia ini menyerah pada pasangan Jepang Hiroki Takeuchi/Miki Takagi 21-13, 21-23, 16-21 pada putaran kedua Kejuaraan Dunia Junior di Malaysia, Rabu (28/10)malam.

Setelah memenangi pertandingan putaran pertama atas Ngo Yi Chye/Toh Siew Fen 21-14, 21-11 pada pagi harinya, pasangan Berry/Claudia sebenarnya sudah memimpin 21-13, 20-19 sebelum lawannya mengejar dan membalik keadaan untuk memenangi pertandingan putaran kedua.

Permainan yang tidak konsisten, menurut pelatih ganda campuran Pelatnas Pratama Namrih Suroto, menjadi penyebab kekalahan tersebut.

“Pada game ketiga banyak pukulan yang mati sendiri, tadi mereka mainnya tidak konsisten,” kata Namrih usai pertandingan.

Namrih juga mengakui bahwa pasangan Jepang tersebut cukup bagus meskipun sebenarnya Berry/Claudia bisa mengimbangi mereka.

Meski kehilangan satu pasangan, ganda campuran Indonesia masih punya tiga wakil yang berhasil lolos ke putaran ketiga turnamen yang digelar di Sultan Abdul Halim Stadium, Alor Star, Kedah, Malaysia.

Angga Pratama/Della Destiara melangkah ke putaran ketiga untuk bertemu unggulan 5/8 Ng Ka Long/Tse Ying Suet. Pasangan Hongkong ini lolos setelah mengalahkan Vivas Paul Jefferson/Alcala Malvinne Ann Venice dari Filipina 21-16, 21-18.

Setelah mengalahkan Anatoliy Yartsev/Natalie Perminova dari Rusia 21-17, 22-20, unggulan 5/8 Kevin Alexander/Suci Rizki Andini juga maju ke putaran ketiga. Mereka akan bertemu ganda Filipina Escueta Philip Joper/Gelita Castelo.

Sedangkan Muhammad Ulinnuha/Tiara Rosalia Nuraidah bermain tiga game untuk menundukkan unggulan 5/8 lainnya Niclas Nohr/Lena Grebak dari Denmark 21-16, 19-21, 21-17, untuk selanjutnya melawan Yang Chih Hsun/Wu Yun Ting dari Taiwan.

Satu dari dua ganda putri yang ambil bagian dalam turnamen tersebut, Della Destiara/Ni Made Claudia Ayu Wijaya maju ke putaran kedua setelah mengantungi kemenangan 21-13, 21-13 atas Sandra Maria Jensen/Line Kjaersfeldt. Satu pasangan lainnya Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah langsung maju setelah mendapat bye pada putaran pertama.

Sementara itu kedua ganda putra, unggulan pertama Angga Pratama/Rendy Sugiarto dan Berry Angriawan/Muhammad Ulinnuha langsung maju ke putaran kedua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: