Badminton Lovers

Badminton is My Life

Simon dan Sony ke Semifinal Denmark Terbuka

Posted by febrikusuma on October 24, 2009

Odense, Denmark (ANTARA News) – Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso melaju ke semifinal Denmark Terbuka Super Series, setelah mengalahkan lawan-lawan mereka di perempat final turnamen berhadiah 200.000 dollar AS di Odense Idraets Park, Odense, Denmark, Jumat malam waktu setempat.

Sony yang mendapat dukungan dari sang istri Gading Safitri merasa yakin akan dapat menjuarai Denmark Terbuka Super Series setelah diperempatfinal mengalahkan pemain India Chetan Anand dengan skor 21-17 21-14.

Pada babak semifinal Sony berhadapan dengan pemain Jerman Marc Zwiebber yang mengalahkan pemain China Chen Long 21-16 21-13.

Sony usai pertandingan kepada koresponden Antara London mengatakan bahwa ia berusaha menyerang lawannya, meskipun ia sempat tertinggal jauh namun akhirnya ia cepat bangkit dan berhasil mengalahkan pemain India itu.

Diakuinya ia berusaha menekan permainan Chetan dan bahkan tidak memberikan kesempatan kepada pemain India itu. “Saya berusaha terus menekan,” ujar pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 7 Juli 1984 tersebut.

Sementara unggulan kelima Simon Santoso maju ke semifinal setelah mengalahkan pemain India lainnya Gurusaidutt R. M. V dua game langsung 21-17 21-15 dan di semifinal akan menghadapi pemain tuan ruah unggulan ketujuh Jan O Jorgensen yang mengalahkan seniornya Peter Hoeg Gade.

Peter Gade, yang menjadi unggulan pertama dan merupakan juara bertahan itu harus mengakui keunggulan rekan senegara yang muda dengan rubber game 7-21 21-17 21-16.

Kemenangan Simon, semifinalis Jepang Terbuka Super Series bulan lalu, menyusul Sonny membuka peluang terciptanya all-Indonesian final Denmark Terbuka Super Series turnamen berhadiah 200.000 dolar AS itu.

Simon mengakui bahwa ia bermain hati-hati pada pertemuan pertamanya dengan pemain India itu, namun setelah mengetahui permainan lawannya akhirnya ia dapat menyelesaikan pertandingan dengan dua game langsung 21-17 21-15.

Pada game pertama sempat terjadi kejar-mengejar poin sampai pada skor 17-17, namun akahirnya Simon berhasil mengalahkan Gurusaidutt.

Selanjutnya Simon akan berhadapan dengan pemain tuan rumah Jan O Jorgensen yang di Indonesia terbuka berhasil dikalahkan, meskipun dengan permainan yang sangat ketat.

“Saya harap bisa mengalahkannya juga dalam pertandingan semifinal besok,” ujar Simon yang sempet dikejar dua gadis kecil Julie dan Julie Ormanstrup yang berusia 12 tahun. “Saya mempunyai photo Simon yang besar di kamar,” aku gadis remaja belia itu.

Selain Sony dan Simon pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan juga melaju ke semifinal mengalahkan unggulan delapan asal Cina Guo Zhengdong/Xu Chen 21-17 22-20. Kido/Hendra diharapkan mampu mempertahankan gelar di ajang tersebut.

Sementara itu pemain Indonesia lainnya dua ganda campuran, unggulan pertama Nova Widianto/Liliyana Natsir dan Devin Lahardi Fitriawan/Lita Nurlita, serta ganda putri Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari dan tunggal putri Adriyanti Firdasari langkahnya terhenti di perempat final.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: