Badminton Lovers

Badminton is My Life

Firdasari Akui Keunggulan Tine Rasmussen

Posted by febrikusuma on October 24, 2009

Odense, Denmark (ANTARA News) – Tunggal putri Indonesia Adriyanti Firdasari harus mengakui keunggulan pebulutangkis tuan rumah, Tine Rasmussen, yang mengalahkannya dengan skor 21-11, 13-21, 21-15, dalam perempat final Denmark Terbuka Super Series di Odense Idraets Park, Odense, Denmark, Jumat sore.

Firda sapaan akrab Firdasari, di babak pertama sempat unggul 21-11 pada turnamen berhadiah 200.000 dollar AS itu, sebelumnya akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya yang mendapat dukungan masyarakat kota Odense.

“Di set pertama Tine memang banyak melakukan kesalahan sendiri,” aku Firda kepada koresponden Antara London.

Firda sempat unggul di babak pertama, namun di babak kedua Tine mulai mendapatkan permainannya.

Di babak kedua dia banyak menyerang saya, ujar juara New Zealand Open 2005, dan meraih perak tunggal putri SEA Games 2007, serta emas beregu putri SEA Games 2007 itu.

“Di babak kedua dan ketiga Tine memang banyak mengatur permainan. Saya selalu mendapat bola yang sulit,” ujar Firdasari yang berasal dari Klub Jaya Raya Jakarta dan menjadi harapan Indonesia sebagai satu satunya tunggal putri Indonesia.

“Seharusnya bila menghadapi Tine, saya harus melewati bolanya,” ujar putri pasangan Adnan dan Farida Hanim itu yang menyebut bahwa pemain tuan rumah yang menjadi juara All England itu berpostur tubuh yang cukup tinggi.

Diakuinya memang tidak mudah melawan juara All England itu apalagi Tine mendapat dukungan dari masyarakat kota Odense, yang setiap kali jumpa Tine selalu rubber set. Seperti di Korea juga rubber set, dan Firda juga kalah darinya.

“Seharusnya dia tidak perlu ragu dalam mengembalikan umpan dari Tine, seharusnya diliwati dan jangan tanggung tanggung. Di situnya saya yang kurang bias melewati,” kata Firda lagi yang berharap di Paris Open dia dapat mengalahkan pemain Denmark itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: