Badminton Lovers

Badminton is My Life

Firdasari dan Devin/Lita ke Perempat Final

Posted by febrikusuma on October 23, 2009

ODENSE, KOMPAS.com — Adriyanti Firdasari maju ke perempat final Denmark Terbuka Super Series. Satu-satunya tunggal putri Indonesia yang tampil di turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini lolos setelah menang straight set 21-15 21-12 atas pemain Inggris, Elizabeth Cann, Kamis (22/10) di Odense Idraets Park.

Kesuksesan juga diraih ganda campuran Devin Lahardi Fitriawan/Lita Nurlita. Unggulan kedelapan ini tidak menemui hambatan besar untuk meraih tiket babak delapan besar setelah menang 21-13 21-15 atas pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Mizuki Fujii.

Namun, pada perempat final, Jumat (23/10), dua wakil Indonesia yang bernaung di bawah atap Pelatnas Cipayung ini bakal menghadapi lawan yang sangat tangguh. Jika tak ada kejutan, maka Firdasari akan menghadapi pemain tuan rumah yang merupakan unggulan kedua, Tine Rasmussen, dengan catatan Rasmussen bisa mengalahkan pemain Jepang, Megumi Taruno.

Setali tiga uang, Devin/Lita juga berpeluang besar melawan pemain Denmark Joachim Fischer/Christinna Pedersen. Pasalnya, unggulan kedua ini sangat berpeluang lolos karena menghadapi pasangan non-unggulan dari Bulgaria, Stilian Makarski/Diana Dimova.

Firdasari yang menjadi unggulan ketujuh di turnamen ini mengawali perjuangannya dengan sangat meyakinkan. Di set pertama, dia hampir selalu memimpin perolehan poin. Firdasari hanya sempat tertinggal 9-10, tetapi setelah itu dia bisa mengejar dan terus mengumpulkan poin sampai menang 21-15.

Di set kedua, Firdasari sangat dominan. Selepas skor 3-3, tunggal kedua di pelatnas ini tak terbendung lagi karena dia dengan cepat mengumpulkan angka untuk menang 21-12 dan meraih tiket ke perempat final.

Sementara itu, Devin/Lita mendapat perlawanan ketat di set pertama karena mereka hampir secara bergantian memimpin. Akan tetapi, setelah skor 11-11, pasangan Pelatnas ini bisa keluar dari tekanan dan bisa menyapu lima angka terakhir untuk menang 21-13.

Di set kedua, Devin/Lita tak tertandingi. Setelah membuka set ini dengan keunggulan 3-0, mereka terus menjaga jarak sehingga pasangan Jepang tak bisa mendekat. Seusai unggul 18-12, Devin/Lita sempat tertahan dan lawan meraih tiga poin, sebelum mereka bisa mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan 21-15.

Hari ini, semua wakil Indonesia akan bermain. Sejauh ini, belum ada satu wakil pun yang tersisih, kecuali ganda campuran Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet, yang kemarin disingkirkan Devin/Lita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: