Badminton Lovers

Badminton is My Life

Simon Lolos, Devin/Lita Singkirkan Fran/Pia

Posted by febrikusuma on October 22, 2009

ODENSE, KOMPAS.com – Simon Santoso meretas jalan meraih sukses di Denmark Terbuka Super Series. Tunggal putra Indonesia yang menjadi unggulan kelima ini maju ke babak kedua setelah menang straight set 21-17 21-16 atas pemain Jepang Sho Sasaki di Odense Idraets Park, Rabu (21/10).

Selanjutnya, Kamis (22/10), Simon yang bulan lalu menjadi semifinalis Jepang Terbuka Super Series ini akan bertemu dengan Aravind Bhat. Pemain India ini lolos setelah bermain tiga set melawan pemain Inggris Carl Baxter, yang berakhir dengan skor 18-21 23-21 21-11.

Simon mengawali perjuangannya di turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini dengan sangat meyakinkan karena di set pertama perolehan poinnya tak pernah terkejar. Simon sempat unggul 17-8, sebelum Sasaki berusaha mengejar dan memangkas jarak untuk mengubah skor menjadi 18-15. Tetapi setelah itu, tunggal nomor dua Pelatnas Cipayung ini kembali menambah poin untuk menang 21-17.

Di set kedua, Sasaki bangkit dan berhasil membuat kejutan karena sempat unggul 7-2. Tetapi Simon bisa mengatasi tekanan sehingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 11-11, dan akhirnya menjadi pemenang dengan skor 21-16.

Devin/Lita bangkit, singkirkan Fran/Pia

Dari sektor ganda campuran yang mempertemukan sesama pemain Pelatnas, Devin Lahardi Fitriawan/Lita Nurlita keluar sebagai pemenang. Unggulan delapan ini menyingkirkan Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet dengan straight set 21-19 21-12.

Sebenarnya, pada set pertama Fran/Pia memiliki kesempatan terbaik untuk menang. Pasalnya, setelah melewati pertarungan alot di awal sampai skor 7-7, Fran/Pia dengan cepat mengumpulkan poin hingga unggul 18-11.

Sayang, pasangan non-unggulan ini tak mampu meraih tiga angka untuk menang. Malah sebaliknya, Devin/Lita yang bermain agresif sehingga mampu menyapu bersih tujuh poin setelah tertinggal 14-19 untuk menang 21-19.

Di set kedua, Devin/Lita tak terbendung lagi. Mereka mendominasi pertandingan dan selalu memimpin pengumpulan angka hingga akhirnya menang 21-12 dan berhak ke babak selanjutnya.

Besok, pasangan Pelatnas ini akan ditantang Hirokatsu Hashimoto/Mizuki Fujii. Pemain Jepang ini lolos setelah menang 21-16 21-18 atas pemain tuan rumah yang maju ke babak utama lewat kualifikasi, Mads Pieler Kolding/Line Kruse.

Dengan demikian, tiga ganda campuran Indonesia maju ke babak kedua. Sebelumnya, unggulan pertama Nova Widianto/Liliyana Natsir dan unggulan kelima Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa sudah meraih tiket tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: