Badminton Lovers

Badminton is My Life

Indonesia Andalkan Dua Ganda di Kejuaraan Dunia Junior

Posted by febrikusuma on October 22, 2009

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia mengandalkan dua ganda untuk meraih prestasi pada nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior yang berlangsung di Kedah, Malaysia, 23 Oktober – 1 November.

“Kita berharap pada nomor perorangan melalui pasangan Rendy Sugiarto/Angga Pratama dan Ni Made Claudia Ayu Wijaya/Della Destiara,” ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PBSI Lius Pongoh di Jakarta, Rabu (21/10).

Rendy/Angga adalah pasangan yang meraih gelar pada Kejuaraan Asia Junior yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, sedangkan Claudia/Della adalah ganda putri taruna peringkat satu nasional.

Sedang untuk nomor beregu yang akan menggunakan format Piala Sudirman (beregu campuran), Lius mengatakan tidak memasang target muluk-muluk. Pasalnya, Indonesia berada dalam satu grup dengan China.

“Untuk beregu, sulit, karena pasti mentok di China, karena yang akan maju ke babak berikutnya hanya juara grup. Tetapi siapa tahu mereka bisa berprestasi di sana,” ungkap Lius.

Dalam nomor beregu yang akan dimulai pada 23 Oktober, Indonesia berada di Grup W bersama juara bertahan China, Rusia, Selandia Baru dan Macau. Total sebanyak 22 tim akan berkompetisi dalam turnamen beregu yang dikenal dengan Piala Suhandinata (diambil dari nama seorang tokoh bulu tangkis asal Indonesia) itu.

Sebanyak 16 pemain didampingi pelatih dan manajer, Rabu (21/10) bertolak menuju Malaysia untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Pemain tunggal yang akan memperkuat tim Merah-Putih adalah Ary Trisnanto, Evert Sukamta, Hermansyah, Andre Marteen (tunggal putra), serta Siti Anida, Febby Angguni, Elizabeth Purwanistyas, dan Ana Robita (tunggal putri).

Selain Angga/Rendy, ganda putra akan diperkuat pasangan Berry Anggriawan/Muhammad Ulinnuha. Adapun pada ganda putri, selain Claudia/Della akan menampilkan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah.

Untuk ganda campuran akan memakai pemain ganda putra yang dipasangkan dengan pemain ganda campuran.

– Pembagian grup nomor beregu Kejuaraan Dunia Junior:

Grup W: China, Indonesia, Rusia, Selandia Baru, Macau
Grup X: Sub-Grup X1: Thailand, Jerman, Vietnam; Sub-Grup X2: Hong Kong, Denmark, Sri Lanka
Grup Y: Sub-Grup Y1: India, Kanada, Filipina; Sub-Grup Y2: Taiwan, Inggris, Australia
Grup Z: Malaysia, Jepang, Prancis, Singapura, Kamboja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: