Badminton Lovers

Badminton is My Life

Akhirnya China Kirim 10 Pemain

Posted by febrikusuma on October 20, 2009

JAKARTA, KOMPAS.com – China yang semula akan menarik seluruh pemainnya dari Denmark Terbuka yang akan berlangsung di Odense, 20-25 Oktober, akhirnya mengirimkan 10 pemain.

Dalam hasil pengundian ulang yang dikeluarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Minggu (18/10), tertera 10 pemain China yang akan bermain dalam lima nomor yang dipertandingkan.

Pemain tunggal putra Chen Long menjadi unggulan delapan dan akan mengawali turnamen dengan melawan Parupalli Kashyap dari India. Sedangkan juara All England Wang Yihan akan menjadi unggulan pertama pada tunggal putri, menggeser posisi pemain tuan rumah Tine Rasmussen, yang sebelumnya diumumkan sebagai unggulan teratas. Tine akhirnya menempati unggulan kedua.

Masuknya Wang Yihan turut menggeser posisi satu-satunya wakil Indonesia pada tunggal putri, Adriyanti Firadasri, yang sebelumnya menjadi unggulan enam. Firdasari turun menjadi unggulan ketujuh.

Namun posisi Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso yang menjadi unggulan kedua dan kelima tunggal putra tidak berubah.

Pada ganda putra, China mengirimkan tiga wakil, yakni pasangan unggulan delapan Guo Zhendong/Xu Chen, Chai Biao/Zhang Nan dan Sun Junjie/Tao Jiaming. Pan Pan dan Zhang Yawen, akan menjadi satu-satunya wakil China pada ganda putri dan menjadi unggulan keenam dalam turnamen berhadiah 200.000 dollar AS tersebut.

Tao Jiaming akan berpasangan dengan Zhang Yawen tampil pada ganda campuran sebagai unggulan keenam. Mereka akan melawan pasangan yang lolos babak kualifikasi pada putaran pertama.

Sebelumnya, situs resmi Denmark Terbuka (www.denmarkopen.dk) memberitakan bahwa China kemungkinan akan membatalkan keikutsertaan pemainnya dalam turnamen Super Series tersebut. Alasannya, para pemain “negeri Tirai Bambu” ini kelelahan setelah mengikuti Pekan Olahraga Nasional pekan ini.

Namun Asosiasi Bulu Tangkis Denmark terus mengusahakan agar China tetap mengirimkan pemainnya.

Selain Sony, Simon dan Firdasari, Indonesia juga mengikutsertakan pasangan juara Olimpiade Markis Kido/Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan/Bona Septano dan Yonatan Suryatama Dasuki/Rian Sumawan, pada ganda putra.

Dua ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda dan Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari, serta dua ganda campuran, Nova Widianto/Liliyana Natsir dan Devin Lahardi/Lita Nurlita, juga diikutsertakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: