Badminton Lovers

Badminton is My Life

PB Mutiara Bandung Yakin Raih Juara

Posted by febrikusuma on October 15, 2009

MedanBisnis – Medan
PB Mutiara Bandung yakin raih juara dalam pagelaran Djarum Sirkuit Nasional tahun 2009 yang berlangsung di GOR PBSI Sumut Jalan GOR PBSI Jalan Pancing Medan Estate. Hal ini disampaikan oleh pelatih putri PB Mutiara Devi Sukma Wijaya kepada MedanBisnis, Rabu(14/10) sesaat menyaksikan atletnya yang memenangkan pertandingan di nomor tunggal remaja Putri atas nama Vicya Sandra Damayanti.
“Kemenangan tersebut merupakan langkah pertama kontingen putri dalam kiprahnya mengikuti pegelaran Djarum Sirkuit Nasional tahun 2009 di Medan,” tutur Devi. Devi juga menambahkan bahwa sebanyak 20 orang kontingan PB Mutiara yang mengikuti kejuaran ini, 7 diantaranya putri. Dan sejauh ini masih menunjukkan grafik permainan yang meningkat.
Disinggung mengenai persiapan para pemain PB Mutiara, Devi yang pernah bermain bersama dengan Liliana Natsir di Pelatnas Nasional ini mengatakan bahwa setelah menjuarai Astek Open tahun ini di Jakarta semangat anak-anak untuk berkiprah di ajang nasional semakin meningkat.
“Saya pribadi tidak terlalu memikirkan bagaimana persiapan, tetapi melalui latihan dan teknik yang kita ajarkan, saya hanya meyakinkan para pemain untuk bermain maksimal,” tambahnya lagi.
Sementara itu Vicya Sandra Damayanti yang berhasil mengkandaskan Nanda Tri F dari Pengprov PBSI Sumsel di nomor tunggal remaja Putri dengan dua set langsung 21-9 dan 21-8 mengatakan bahwa pertandingan tadi cukup ketat dan berimbang.
“Di awal pertandingan tadi saya sempat kehilangan angka tetapi dengan ketenangan bermain dan kelelahan yang dialaminya lawan, saya mampu mencuri angka darinya,” tutur Vicya siswa kelas 1 SMU ini.
Vicya juga menerangkan bahwa sangat bangga bisa bermain di Kejuaran nasional ini, sebab kesempatan untuk bermain ke Pratama dan Pelatnas akan dimulai dengan menjuarai Sirkuit Nasional ini.
Selain itu juga Devi pelatih putri PB Mutiara juga  menerangkan bahwa sebagai orang Bandung dan mantan pemain Pelatnas sangat kagum atas keberadaan tuan rumah Sumut dalam Djarum Sirkuit Nasional ini.
“Secara keseluruhan Sumut layak untuk menjadi tuan rumah ajang nasional sebab dengan fasilitas lapangan yang standart dan dukungan masyarakat, para atlet besar akan banyak lahir dari daerah ini,” tambah Devi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: