Badminton Lovers

Badminton is My Life

Lima Unggulan ke Perempat Final

Posted by febrikusuma on October 15, 2009

MedanBisnis – Medan
Lima pebulutangkis unggulan dan tiga atlet Pelatnas Pratama Indonesia melaju ke babak perempatfinal tunggal dewasa putra pada Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis Piala Gubernur Sumatera Utara 2009, di GOR PBSI, Jl. Pancing Medan, Rabu (14/10).
Unggulan pertama Fauzi Andnan melaju setelah menghentikan perlawanan pebulutangkis tuan rumah Zaid (PB Malibu) 21-7, 21-15. Peraih gelar juara pada Djarum Sirkuit Nasional di Tegal dan Surabaya itu nyaris bermain tanpa perlawanan di set pertama. Di partai perempatfinal yang akan digelar pada Kamis (15/10), pebulutangkis asal PB JR Surya Naga Surabaya itu akan bertemu atlet Pelatnas yang juga unggulan kelima Adi Pranata. Adi juga sukses meraih kemenangan dari tuan rumah Hendra G (PB Indocafe Medan) 21-10, 21-8.Unggulan kedua Bandar Sigit Pamungkas asal PB Djarum,  lolos ke perempatfinal setelah menaklukkan atlet Pelatnas Pandu Dewantoro 21-17, 21-18. Kemengan Pamungkas tidak diraih dengan mudah, khususnya di set kedua, atlet berusia 20 tahun itu sempat tertinggal 9-14. Beruntung Pamungkas mampu bangkit dengan permainan cepat.
Di babak perempatfinal, Pamungkas kembali akan meladeni atlet Pelatnas, Nandang Arif Saputro. Nandang sendiri lolos ke perempatfinal setelah membukukan kemenangan dari pebulutangkis PB JR Surya Naga Surabaya, Farhat dengan 21-17, 21-9. Atlet senior Budi Santoso (PB Mutiara) yang merupakan unggulan ketiga kembali menunjukkan kelasnya menumbangkan atlet Pelatnas, Senatria Agus Setia 21-11, 21-18. Pebulutangkis berusia 34 tahun itu akan menghadapi unggulan kelima, Marcus Fenaldi Gideon (PB Tangkas Alfamart). Sebelumnya, Marcus sukses membungkam pebulutangkis asal negara bagian Californila Amerika Serikat, Daniel Gouw 21-12, 21-13. Kemenangan atas Daniel terbilang diraih Marcus dengan cukup mudah.
Sementara itu, atlet Pelatnas Siswanto tampil memukau untuk menundukkan pebulutangkis asal Weles, Inggris, Raj Popat 21-15, 21-10. Permainan cepat Siswanto membuat tak berdaya atlet unggulan kelima itu, khususnya di set kedua.
Pada babak perempatfinal, atlet berusia 19 tahun itu akan menghadapi atlet unggulan Aryanto Haryadi Putra. Aryanto menembus babak perempatfinal setelah mengalahkan Michael Agusthio (PB JR Surya Naga) 18-21, 21-11, 21-9. Di kelompok tunggal dewasa putri, tiga pebulutangkis tuan rumah Muzelin (PB Malibu), Mira (PB Angsapura), Safira (PB Indocafe) melaju ke babak perempatfinal tanpa harus peras keringat dengan kemenangan WO. Atlet Pelatnas Hera Desi Ana R menembus perempatfinal setelah menundukkan Febra Jeksianola (Pengkab Sijunjung) 11-21, 21-11, 21-17. Di perempatfinal, Hera akan menghadapi Desie (SGS Electric Bandung). Desie yang merupakan atlet non unggulan melaju ke perempatfinal setelah menundukkan unggulan ketiga, Putri Muthia R Pangarsa (PB Tangkas Alfamar) 19-21, 21-17, 21-17.
Sementara itu, unggulan pertama Rosia Yusfin (PB Djarum), Bellaetrix (Pelatnas) dan unggulan kedua Tike Arieda Ningrum (Pelatnas) telah terlebih dahulu menunggu di perempatfinal. Sekadar informasi, nomor tunggal dewasa putri hanya diikuti 13 peserta.
Tuan Rumah Kandas
Keperkasaan pebulutangkis tuan rumah Sumatera Utara mulai berjatuhan. Di kategori tunggal taruna putri, andalan tuan rumah KS Rini dari PB Malibu Medan tidak bisa berbuat banyak dan harus mengakui ketangguhan lawannya Fellysia Valentine dari Pelatcab Jember dua set langsung 12-21, 10-21.
Kegagalan Rini rupanya merambah kepada rekan sedaerahnya Monika dari PB Sutomo Medan, setelah tumbang ditangan Melvira Oklamona, pebulutangkis asal Sekolah Rangunan dengan skor 16-21, 19-21.
Sementara dikategori tunggal taruna putra, dua pebulutangkis tuan rumah lainnya Linja dan Zaid dari PB Malibu tumbang dari lawan-lawannya. Linja dikalahkan oleh Ichwan Noor dari PB.Jaya Raya 15-21,14-21 dan Zaid ditumbangkan oleh Fauzi Andnan unggulan pertama 21-7, 21-15.
Pemain asal PB Angsapura lainnya, Rexsi kalah dari Feby Ardiansyah dari PB Mutiara Bandung, 11-21, 8-21. Satu lagi pemain asal Sumut, Raymond Levres dari PB Sutomo juga kalah dari unggulan delapan Putra Eka dari PB Jaya Raya, 8-21, 10-21. Lain halnya dengan atlet tuan rumah lainnya Herdiyanto dan Morico Harda dari PB Indocafe melaju kebabak selanjutnya setelah berhasil melewati hadangan lawan-lawannya. Herdiyanto berhasil mengalahkan unggulan kelima Panji Akbar dari Pusdiklat DKI dengan skor 19-21, 21-11, 21-16.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: