Badminton Lovers

Badminton is My Life

Fransisca dan Luluk/Joko Juara di Vietnam

Posted by febrikusuma on October 11, 2009

Jakarta (ANTARA News) – Pebulutangkis tunggal putri Fransisca Ratnasari dan ganda putra Luluk Hadiyanto/Joko Riyadi juga meraih gelar juara di Vietnam Terbuka, menyusul keberhasilan ganda putri Cipayung Anneke Feinya Agustine/Annisa Wahyuni dan pemain veteran Flandy Limpele yang berduet dengan pemain Taiwan.

Tampil pada partai keempat final Vietnam Terbuka Grand Prix di Phan Dinh Phung Stadium, Ho Chi Minh City, Minggu, Fransisca yang menjadi unggulan kelima menang 21-19, 15-21, 21-13 atas pemain Taiwan Tai Tzu Ying.

Perjuangan mantan anggota tim nasional Indonesia itu untuk meraih kemenangan berlangsung lebih dari satu jam, dan menjadi pertandingan terlama dari lima partai yang digelar.

Selain Fransisca, unggulan ketujuh ganda putra, Luluk/Joko yang juga pernah menghuni Asrama Cipayung, menyumbang gelar melalui kemenangan 21-19, 22-20 atas pasangan Malaysia, unggulan keenam Hoon Thien How/Ong Soong Hock.

Sebelumnya, ganda putri Pelatnas Anneke Feinya Agustine/Annisa Wahyuni meraih gelar kedua setelah menjuarai turnamen berhadiah total 50.000 dolar AS itu.

Pasangan yang diunggulkan di urutan pertama itu menang atas unggulan kedua Savitree Amitrapai/Vacharaporn Munkit 21-14, 21-13 pada partai final kedua yang digelar di Phan Dinh Phung Stadium.

“Alhamdulillah, rasanya senang sekali, tidak menyangka bisa juara lagi,” ujar Annisa usai meraih kemenangan.

Awal Agustus lalu, pasangan peringkat 37 dunia itu menjuarai Selandia Baru Terbuka dengan mengalahkan ganda putri Hong Kong Chan Tsz Ka/Tse Ying Suet di final.

Ia mengatakan, bermain maksimal dan berusaha tidak mudah mati sendiri saat melawan pasangan Thailand yang pernah mengalahkannya tahun lalu –ketika belum berpasangan dengan Anneke– itu adalah kunci kemenangan mereka.

“Dan hasilnya mereka yang sering mati sendiri,” tambah Annisa mengenai kemenangan yang diraih dalam 37 menit itu.

Vietnam Terbuka menjadi turnamen internasional terakhir yang mereka ikuti tahun ini sebelum menutup 2009 dengan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Surabaya awal Desember mendatang.

Sebelumnya, pasangan Flandy Limpele (Indonesia) dan Cheng We Hsing (Taiwan) juga meraih kemenangan atas unggulan pertama asal Malaysia Chan peng Soon/Goh Liu Ying 25-23, 21-19 di final ganda campuran.(*)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: