Badminton Lovers

Badminton is My Life

Cedera Greysia Kambuh

Posted by febrikusuma on September 29, 2009

JAKARTA – PB PBSI memang bisa tersenyum seiring hasil Jepang Terbuka Super Series 2009. Sebab, paceklik gelar telah berakhir. Tapi, mereka juga harus menerima kenyataan kurang menyenangkan dari gelaran yang berakhir Minggu lalu (27/9) itu.

Situasi kurang menyenangkan tersebut menyusul cedera yang dialami Greysia Polii. Pebulu tangkis ganda wanita Indonesia tersebut mengalami cedera lutut kanan. Cedera itu menimpa Grace -sapaan Greysia- saat melakoni pertandingan semifinal melawan ganda Tiongkok Ma Jin/Wang Xiaoli. Tepatnya pada game ketiga ketika kedudukan 10-17 untuk keunggulan Ma Jin/Wang. Karena cedera itu, Grace yang berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari tidak bisa melanjutkan pertandingan.

“Dari kabar yang saya terima, cedera Grace tidak terlalu parah. Namun, kami akan memeriksanya kembali. Cedera Grace itu merupakan cedera yang sama dengan yang dialami pada 2007,” sebut Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Lius Pongoh kemarin (28/9).

Grace memang memiliki riwayat cedera lutut kanan. Ketika mengikuti Kejuaraan Dunia 2007, pebulu tangkis berusia 22 tahun itu dihantam cedera lutut kanan. Grace pun harus absen cukup lama. Kala itu, pebulu tangkis kelahiran Jakarta tersebut butuh waktu lebih dari tiga bulan untuk memulihkan kondisinya.

“Mudah-mudahan, apa yang terjadi pada 2007 tidak terjadi lagi dan Grace hanya butuh istirahat tidak lama. Kami berharap itu. Apalagi, permainannya bersama Nitya semakin menjanjikan,” kata Lius.

Grace dan Nitya terbilang pasangan baru pelatnas. Baru sekitar setahun mereka dipasangkan. Mereka pun mulai berbicara di even internasional. Grace/Nitya mampu menjadi finalis Singapura Super Series 2009. Yang terbaru, tentu langkah mereka sampai ke semifinal Jepang Terbuka Super Series 2009.

“Melihat apa yang terjadi di Jepang, kami tidak hanya cukup senang dengan penampilan Grace/Nitya. Tapi, kami juga lega karena paceklik gelar berakhir dan senang dengan penampilan pemain muda lainnya,” tutur Lius. (fim/ang)

<source : sejahterabadminton.wordpress.com>

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: