Badminton Lovers

Badminton is My Life

Taufik Lolos, Bertemu Simon di Semifinal

Posted by febrikusuma on September 25, 2009

TOKYO, KOMPAS.com — Taufik Hidayat berhasil melewati adangan pemain Korea Selatan, Park Sung Hwan, di perempat final Jepang Terbuka Super Series. Dalam pertarungan selama 1 jam 15 menit, Jumat (25/9), Taufik menang 12-21 28-26 21-15.

Selanjutnya, Sabtu (26/9), Taufik akan bertemu dengan juniornya, Simon Santoso, untuk memperebutkan tiket ke final. Simon lolos ke babak empat besar turnamen berhadiah total 200.000 dollar AS ini setelah membuat dua kejutan beruntun, yakni mengalahkan pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei di babak kedua, sebelum menyingkirkan juara bertahan Sony Dwi Kuncoro di perempat final.

Apa pun hasil duel Taufik versus Simon, yang pasti Indonesia telah menyegel satu tiket ke final, untuk bertemu dengan pemenang Bao Chunlai (China) versus unggulan kedelapan asal Vietnam, Nguyen Tien Minh.

Taufik yang menjadi unggulan keempat mengawali pertandingan ini dengan buruk. Sejak unggul 3-0, perolehan poinnya tersendat sehingga Park Sung Hwan yang merupakan unggulan keenam, bisa melejit untuk unggul 9-3. Selanjutnya, tunggal nomor satu Korea itu terus memimpin sampai menang 21-12.

Di set kedua, Park Sung Hwan tampaknya akan memenangkan laga ini karena dia memimpin dengan selisih yang cukup jauh. Taufik sempat tertinggal 5-12.

Namun, mantan pemain Pelatnas Cipayung ini tak menyerah. Pelan tapi pasti, peraih medali emas Olimpiade Athena itu mengejar dan bisa menyamakannya di angka 16-16. Sejak itu, pertarungan berlangsung alot karena terjadi kejar-mengejar poin sampai terjadi deuce. Taufik menjadi pemenang dengan keunggulan 28-26.

Di set ketiga yang menjadi penentu siapa yang berhak ke semifinal, Taufik melenggang dengan santai. Park Sung Hwan yang sudah kehabisan stamina setelah berjuang ekstra keras di dua set sebelumnya, kesulitan mengejar lagi.

Tak heran jika Taufik mengawali set ketiga ini dengan meriah 10 poin secara beruntun untuk unggul 10-1. Setelah itu, Park Sung Hwan berusaha mengimbanginya meskipun terlambat karena Taufik sudah berada di atas angin. Taufik menyudahi game penentuan ini dengan kemenangan 21-15 dan maju ke semifinal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: