Badminton Lovers

Badminton is My Life

Simon: Setelah Chong Wei dan Sony, Kini Giliran Taufik!

Posted by febrikusuma on September 25, 2009

TOKYO, KOMPAS.com — Simon Santoso meneruskan kiprahnya di turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka Super Series 2009. Dua lawan berat sudah dia singkirkan untuk maju ke semifinal turnamen berhadiah total 200.000 dollar AS ini.

Di babak kedua, Simon yang tidak diunggulkan ini menaklukkan pemain nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei. Setelah itu giliran unggulan kelima sekaligus seniornya di Pelatnas Cipayung, Sony Dwi Kuncoro, yang dikalahkan.

Pada babak perempat final, Jumat (25/9), Simon menang straight set 21-16 21-17 atas sang juara bertahan. Alhasil, pemain nomor 16 dunia ini pun melangkah ke semifinal.

Tentang kemenangan tersebut, Simon mengaku sangat senang karena untuk pertama kalinya dia bisa mengalahkan Sony di turnamen internasional. Dia juga menjelaskan, ketenangan selama bermain sangat membantunya untuk tetap bertahan di kejuaraan ini.

“Saya sangat, sangat bahagia bisa kalahkan dia untuk pertama kalinya, karena dia merupakan pemain senior dan besar di Indonesia,” ungkap Simon seusai pertandingan.

“Hari ini saya tetap tampil tenang, sementara itu Sony beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Ini yang membuat saya bisa menang lagi,” tambah pemain berusia 24 tahun ini.

Sementara itu, Sony memuji performa Simon yang tak kenal menyerah. Menurutnya, Simon memiliki senjata ampuh karena pukulannya tidak terduga.

Selanjutnya, pada babak empat besar yang berlangsung Sabtu (26/9), Simon kembali harus menghadapi pemain senior Indonesia, Taufik Hidayat. Mantan pemain pelatnas yang menjadi unggulan keempat di turnamen ini lolos setelah mengalahkan juara Asia 2008 asal Korea Selatan, Park Sung-Hwan, dengan 12-21 28-26 21-15.

Akankah Simon melanjutkan kejutannya? Ya, setelah Chong Wei dan Sony, Simon kembali membidik kemenangan atas Taufik.

“Tentu saja, saya ingin mengalahkannya karena dua tahun lalu saya kalah di semifinal. Ini merupakan salah satu turnamen terpenting di Super Series. Saya sangat berharap bisa terus melaju,” tegas Simon.

Sementara itu, Taufik juga memiliki tekad yang besar untuk menjadi juara. Pasalnya, sampai sekarang dia belum pernah mengangkat trofi Jepang Terbuka Super Series.

“Saya tidak pernah menang di turnamen ini. Sekarang saya memiliki peluang karena Lee Chong Wei dan Peter Gade sudah tersingkir. Sementara itu, pemain China Lin Dan juga tidak ikut,” ungkap Taufik seusai mengalahkan Park Sung-Hwan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: