Badminton Lovers

Badminton is My Life

Simon Lanjutkan Kejutan, Singkirkan Juara Bertahan

Posted by febrikusuma on September 25, 2009

TOKYO, KOMPAS.com — Simon Santoso melanjutkan kejutannya di turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka Super Series 2009. Kali ini tunggal nomor dua Pelatnas Cipayung tersebut menyingkirkan “kakak”-nya yang merupakan unggulan kelima, Sony Dwi Kuncoro, di babak perempat final, Jumat (25/9).

Dalam pertarungan berdurasi 49 menit, Simon menang straight set 21-16 21-17. Alhasil, pemain berusia 24 tahun ini lolos ke semifinal untuk bertemu pemenang duel Taufik Hidayat (Indonesia) versus Park Sung Hwan (Korea).

Hasil ini merupakan lanjutan dari kejutan yang Simon buat sehari sebelumnya, di mana dia menyingkirkan Lee Chong Wei. Simon lolos ke perempat final setelah mengalahkan pemain nomor satu dunia asal Malaysia tersebut dalam pertarungan tiga set.

Meskipun tak diunggulkan dan hampir selalu kalah dari Sony, Simon tampil penuh percaya diri. Bermodalkan kesuksesannya menaklukkan Chong Wei, dia pun meladeni permainan Sony yang merupakan juara bertahan.

Di awal set pertama, Sony sempat memimpin sampai kedudukan 8-7. Namun setelah menyamakannya, Simon mulai mengendalikan jalannya pertandingan dan dia pun terus memimpin sampai menang 21-16.

Pada set kedua, Sony berusaha bangkit. Upayanya menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan karena dia terus mengungguli Simon sampai kedudukan 17-14. Sayang, Sony yang merupakan semifinalis Kejuaraan Dunia 2009 ini—di perempat final kalahkan Lee Chong Wei—tak bisa mempertahankan momentum sehingga Simon bisa menyusul dan menguncinya di angka 17, sampai menang 21-17.

Dengan hasil tersebut, Simon berhak ke semifinal turnamen berhadiah 200.000 dollar ini. Dan, dia juga mengakhiri paceklik kemenangannya atas Sony di turnamen internasional karena selama ini Simon selalu dijegal oleh Sony.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: