Badminton Lovers

Badminton is My Life

Kido/Hendra Cari Pelampiasan

Posted by febrikusuma on September 10, 2009

AKARTA – Kekecewaan mendalam tersisa di dada pa­sangan ganda pria terbaik Indonesia, Markis Ki­do/Hendra Setiawan. Serangkaian masalah fisik me­maksa me­reka absen dalam beberapa even bergengsi bulu tangkis beberapa bulan terakhir. Termasuk Kejuaraan Dunia 2009 bulan lalu. Tak pelak, semangat mereka meledak-le­dak ketika pulih dan siap turun gelanggang. Kesempa­tan pertama adalah Jepang Super Series 2009 yang akan diselenggarakan di Tokyo pada 22-27 September.

“Target kami menjadi juara. Kami harus bisa me­realisasikannya untuk membayar utang sebelumnya,” tegas Kido yang diamini Hendra kemarin (8/9) di markas pelatnas Pb PBSI Cipayung.

Tahun ini bisa disebut sebagai salah satu periode pa­ling buruk dalam karir Kido/Hendra. Mereka belum sekali pun merebut gelar bergengsi. Padahal, tahun-ta­hun sebelumnya mereka cukup produktif. Mulai menjadi kampiun kejuaraan dunia, juara super series, sampai merebut emas Olimpiade Beijing 2008.

Jika dibandingkan dengan Hendra, ambisi Kido un­tuk merebut gelar lebih besar. Sebab, hasil buruk pa­sangan itu sepanjang tahun ini lebih disebabkan sakit yang dialami Kido. Pebulu tangkis berusia 25 ta­hun tersebut mengalami tekanan darah tinggi. Jelang berangkat ke Kejuaraan Dunia 2009, tekanan darah Kido mencapai 220. Bahkan, dia pingsan.

“Saat ini, kondisi saya sudah membaik. Saya rutin menjalani kontrol dan selalu mengikuti instruksi dokter. Kini saya siap tampil kembali,” aku Kido.

Selama sebulan terakhir, Kido memang berada dalam pengawasan dokter. Pebulu tangkis asal Jakarta tersebut selalu mengonsumsi obat yang direkomendasikan dokter. Tak hanya itu, Kido juga sudah membuat kesepakatan khusus dengan PB PBSI terkait dengan kondisinya. Jika terjadi sesuatu, itu menjadi tanggungan Kido.

“Pernyataan ini dibuat oleh Kido dan mamanya. Per­nyataan ini dibuat di atas meterai. Mengingat per­kembangan Kido, sangat mungkin dia berangkat ke Jepang,” tutur Lius Pongoh, ketua bidang pembinaan dan prestasi (Kabid Binpres) PBSI.

(source : http://sejahterabadminton.wordpress.com/)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: