Badminton Lovers

Badminton is My Life

Selangkah Lagi Nova/Liliyana Pertahankan Gelar

Posted by febrikusuma on August 16, 2009

HYDERABAD, KOMPAS.com – Pasangan Nova Widianto/Liliyana Natsir tinggal selangkah lagi mempertahankan gelar juara. Ganda campuran Indonesia ini lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2009 usai taklukkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen / Christinna Pedersen, dengan 21-18 14-21 21-18, Sabtu (15/8), di Gachibowli Indoor Stadium Hyderabad, India.

Pada babak final yang akan berlangsung Minggu (16/8), pasangan peringkat dua dunia ini akan kembali ditantang ganda Denmark lainnya, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl. Unggulan tujuh ini kembali membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan teratas dan juara Olimpiade 2008 asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung, dengan 18-21 21-19 21-18.

“Ada sedikit nervous juga saat set ketiga, tapi untungnya lawan juga dalam kondisi sama. Jadi, kami tidak terlalu tertekan saat skor sama 17-17,” kata Nova usai pertandingan.

Liliyana mengakui, pasangan Denmark yang mereka kalahkan di semifinal itu, memiliki kecepatan dan ketajaman dalam smes.

“Apalagi pemain putranya (Joachim Fischer) cukup cepat gerakannya, sehingga kami berusaha semaksimal mungkin tidak membuat kesalahan,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan di final bisa main lebih baik lagi, karena pasangan Denmark yang akan kami hadapi juga cukup berat,” kata Nova menambahkan.

Sementara itu, Kamilla Rytter Juhl mengaku sangat tidak menduga bisa mengalahkan pemain peringkat satu dunia dan favorit juara di ajang ini.

“Ini surprise sekali. Mereka pasangan yang kuat dan solid, kami senang bisa mengalahkan mereka. Kami bisa melakukan ini, karena sejak awal kami berusaha terus menekan,” ujarnya.

Sebelum mengalahkan unggulan teratas, pasangan Denmark yang menempati unggulan ke-7 ini juga menyingkirkan unggulan ke-3 asal China, Zheng Bo/Ma Jin dengan skor 22-20 11-21 22-20.

Thomas Laybourn mengaku Nova/Liliyana yang akan dihadapi pada laga final, sama beratnya dengan dua pasangan unggulan yang dikalahkan sebelumnya.

“Kami nothing to lose, karena sejak awal memang tidak pasang target apa-apa. Tapi karena sudah masuk final, kami tentu ingin meraih gelar juga,” ujarnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: