Badminton Lovers

Badminton is My Life

Taufik dan Simon Ikut Nova/Liliyana

Posted by febrikusuma on August 14, 2009

HYDERABAD, KOMPAS.com — Taufik Hidayat dan Simon Santoso melenggang ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2009 di Hyderabad, India. Pada perebutan tiket babak delapan besar tersebut, Kamis (13/8) di Gachibowli Indoor Stadium, Taufik dan Simon membukukan kemenangan straight set atas lawan-lawan mereka.

Taufik yang ditempatkan sebagai unggulan keempat menang 21-15 21-19 atas pemain Taiwan, Yu Hsing Hsieh, setelah berjuang selama 36 menit. Durasi yang sama juga harus dilakoni Simon, unggulan 13, untuk menyingkirkan pemain Jepang Kenichi Tago, dengan 21-10 21-12.

Keberhasilan Taufik dan Simon ini membuat Indonesia untuk sementara meloloskan tiga wakil ke perempat final. Dua tunggal putra tersebut mengikuti jejak ganda campuran nomor dua dunia, Nova Widianto/Liliyana Natsir.

Di nomor tunggal putra ini, Indonesia masih memiliki satu wakil yang belum bertanding. Sony Dwi Kuncoro yang merupakan unggulan keenam akan bertemu pemain tuan rumah yang ditempatkan sebagai unggulan 15, Chetan Anand.

Shendy/Meiliana tersingkir

Sementara itu, di nomor ganda putri, pasangan Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari tak kuasa membendung kekuatan pasangan China, Ma Jin/Wang Xiaoli. Ini memang sudah diprediksi karena ganda Indonesia yang menjadi unggulan ke-10 itu masih kalah kelas dibandingkan dengan pasangan China unggulan keenam tersebut.

Dengan demikian, Shendy/Meiliana menambah panjang daftar pemain Indonesia yang tersingkir di babak perdelapan final ini. Sebelumnya, tunggal putri Maria Kristin Yulianti, ganda putra Yonathan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan dan ganda campuran Devin Lahardi Fitriawan/Lita Nurlita sudah terjegal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: