Badminton Lovers

Badminton is My Life

Peter Gade Bisa Menjadi Sandungan Lin Dan

Posted by febrikusuma on August 14, 2009

HYDERABAD, KOMPAS.com — Juara dunia dua kali, Lin Dan, bakal menemui sandungan berat di babak perempat final. Pasalnya, dia akan berjumpa unggulan ketiga Peter Gade pada perebutan tiket semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2009, Jumat (14/8).

Kedua pemain papan atas dunia ini melaju ke babak delapan besar setelah mengatasi hadangan lawan-lawannya pada laga yang berlangsung di Gachibowli Indoor Stadium Hyderabad, India, Kamis (13/8).

Lin Dan yang juga peraih medali emas Olimpiade 2008 tidak menemui kesulitan membungkam pemain Belanda, Dicky Palyama, dengan skor 21-11 21-11. Sedangkan Peter Gade harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menaklukkan unggulan ke-10 asal Hongkong, Chan Yan Kit, juga dengan straight set 21-11 21-12.

“Sangat menarik bisa bertemu Lin Dan dan ini akan menjadi pertandingan yang cukup ketat,” kata Peter Gade mengomentari pertemuannya dengan mantan pemain nomor satu dunia tersebut.

Peter Gade mengaku tidak pernah berjumpa Lin Dan sejak mengalami kekalahan dari pemain China tersebut di perempat final Olimpiade 2008.

“Lin Dan pemain bagus dan selalu tidak mudah jika bertemu dia. Saya harus bekerja keras untuk mengatasinya,” ujar Peter Gade yang kini berperingkat tiga dunia.

Sementara itu, Lin Dan yang ditemui wartawan seusai mengalahkan Dicky juga mengakui Peter Gade merupakan lawan berat, setelah tiga laga sebelumnya dilalui dengan cukup mudah.

“Yang pasti, saya harus mengeluarkan kemampuan terbaik saat melawan dia (Peter Gade). Sejauh ini, kondisi saya cukup bagus dan saya yakin bisa mengatasi dia,” kata juara dunia 2006 dan 2007 tersebut.

Pemain peringkat lima dunia ini, sejak babak awal belum menemui lawan berat dan tidak terlalu bekerja keras. Bahkan saat lawan Dicky, Lin Dan mengaku kaget bisa menang dengan cukup mudah.

“Saya sudah membaca permainan dia saat mengalahkan Bao Chunlai di hari pertama, jadi saya tahu apa yang harus dilakukan untuk mengalahkan dia,” tambah Lin Dan.

Pertemuan Lin Dan dengan Peter Gade menjadi salah satu partai ketat dan seru yang berlangsung di perempat final nanti. Pemenang laga ini kemungkinan besar akan bertemu unggulan teratas asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: