Badminton Lovers

Badminton is My Life

Maria Kristin Menambah Panjang Daftar Kegagalan Indonesia

Posted by febrikusuma on August 14, 2009

HYDERABAD, KOMPAS.com – Maria Kristin Yulianti menambah panjang daftar kegagalan para pemain Indonesia di Kejuaraan Dunia bulu tangkis 2009. Tunggal putri nomor satu Tanah Air tersebut juga tersingkir di babak perdelapan final, setelah menyerah dua set langsung dari pemain Perancis, Pi Hongyan.

Dalam pertarungan berdurasi 35 menit di Gachibowli Indoor Stadium, Kamis (13/8), Maria yang merupakan unggulan ke-15 menyerah 13-21 14-21. Dengan demikian, habislah wakil Indonesia di sektor tunggal putri karena sehari sebelumnya Adrianti Firdasari sudah terjegal di babak kedua.

Sebelumnya, Indonesia juga sudah gagal meloloskan dua wakilnya di sektor ganda. Devin Lahardi Fitriawan/Lita Nurlita yang tampil di nomor ganda campuran, ditaklukkan pasangan Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl. Sementara itu ganda putra yang melakukan debutnya di Kejuaraan Dunia, Yonathan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan, juga tak berdaya menghadapi pasangan Malaysia Abdul Latif Mohd Zakry/Mohd Tazari Mohd Fairuzizuan.

Tak seperti dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya di mana dia dengan mudah meraih kemenangan untuk menapak ke perdelapan final, kali ini Maria mendapat kesulitan sangat besar. Buktinya, pada set pertama pemain berusia 24 tahun ini tak pernah memimpin jalannya laga usai unggul 2-0. Bahkan Maria sempat tertinggal 8-18, sebelum akhirnya menyerah 13-21.

Di game kedua, Maria berusaha bangkit. Perjuangannya tersebut sedikit memberikan hasil karena dia terus memimpin hingga 10-7. Tetapi Maria gagal mempertahankan keunggulannya, malah dia terkunci di angka tersebut sehingga Pi Hongyan bisa menyamakannya menjadi 10-10.

Setelah itu, pemain veteran Perancis tersebut tak terbendung lagi. Dia terus mendulang angka dan meninggalkan Maria yang keteteran. Alhasil, Pi Hongyan menyudahi game kedua dengan kemenangan 21-14, sekaligus maju ke perempat final.

Dengan demikian, sejauh ini Indonesia baru meloloskan satu wakilnya ke babak delapan besar. Hanya ganda campuran nomor dua dunia, Nova Widianto/Liliyana Natsir, yang masih memelihara peluangnya untuk mempertahankan gelar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: