Badminton Lovers

Badminton is My Life

Taufik Ingin Bertemu Chong Wei atau Lin Dan di Final

Posted by febrikusuma on August 12, 2009

HYDERABAD, KOMPAS.com – Taufik Hidayat berharap bisa menembus babak final Kejuaraan Dunia bulu tangkis 2009 di Hyderabad, India. Jika terwujud, dia ingin berjumpa dengan dua favorit juara, Lin Dan atau Lee Chong Wei.

Menurut Taufik yang lolos ke putaran kedua setelah menang 21-14 21-14 atas pemain Swiss Christian Boeziger, di Gachibowli Indoor Stadium Hyderabad, Selasa (11/8) petang waktu setempat, mengakui bahwa dua pemain tersebut sedang dalam performa terbaik. Tetapi juara dunia 2005 ini mengaku siap menghadapinya.

“Lin Dan dan Chong Wei sedang bagus-bagusnya dan salah satu dari keduanya akan lolos ke final. Mudah-mudahan saya juga bisa lolos final dan bertemu mereka,” kata Taufik, yang selanjutnya bertemu Mathieu Lo Ying Ping (Perancis) di babak kedua.

Lee Chong Wei yang menjadi unggulan teratas, dan juara bertahan Lin Dan (unggulan 5), berada di jalur yang sama. Dengan demikian, jika mereka terus lolos maka jagoan Malaysia dan China tersebut sudah harus bertemu di semifinal.

Pertemuan ketiga pemain papan atas dunia ini selalu ditunggu dan menarik perhatian banyak penggemar bulu tangkis. Ketiganya sering bertemu dan saling mengalahkan, tapi Lee Chong Wei belum pernah merasakan gelar juara dunia, seperti Taufik dan Lin Dan.

Taufik mengakui perjuangannya menuju final tidak akan mudah, karena sejumlah lawan berat akan menghadang. Dia akan ditunggu pemain veteran Korea Selatan Park Sung Hwan, pemain Thailand Bonsaak Ponsana, dan unggulan kedua dari China, Chen Jin.

“Mereka pemain-pemain yang cukup bagus dan tidak bisa dianggap enteng. Saya akan berjuang secara bertahap untuk masuk final,” tambah peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu.

Mengenai laga pertamanya, juara enam kali Indonesia Open ini mengaku belum mengeluarkan kemampuan 100 persen. Dia masih berusaha mengenal kondisi lapangan, terutama soal angin yang dikeluhkan banyak pemain.

“Beberapa bulan lalu saya ke sini ikut India Open, anginnya lumayan kencang. Tapi sekarang sudah jauh lebih baik, terutama di lapangan utama (tengah), tidak terasa lagi,” tambah Taufik yang akhir Maret lalu meraih juara di India Open.

Sementara itu pada laga lainnya, juara bertahan ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir belum terlalu memeras tenaga, saat menang mudah 21-12, 21-9 atas ganda Belarusia, Aleksei Konakh/Alesia Zaitsava dan memastikan satu tempat di babak ketiga.

“Lawannya terlalu ringan, jadi mainnya juga tidak ngotot banget. Tapi mungkin lawan berikutnya sudah lebih bagus,” ujar Nova.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: