Badminton Lovers

Badminton is My Life

Sirkuit Nasional Bulutangkis Bali-NTB-NTT Open 2009 : Shesar Lolos ke Babak Ketiga

Posted by febrikusuma on August 12, 2009

INILAH.COM, Klungkung – Shesar Hiren Rustanto lolos ke babak ketiga Djarum Sirkuit Nasional Bali-NTB-NTT 2009 kendati mendapat perlawanan keras dari Tri Prasetyo. Shesar unggul atas lawannya dengan skor 21-17, 21-13, Selasa (11/8), di GOR Sweca Pura, Klungkung, Bali.

Kemenangan Shesar berkat penguasaan lapangan yang baik dan skill yang lebih di atas Tri Prasetyo. Khususnya di game kedua, kendati Tri mampu merebut tiga angka pertama, namun akhirnya tenaganya terkuras dan merelakan kemenangan menjadi miliki pemain Djarum Kudus Shesar.

Shesar mengakui bahwa permainan lawan cukup menyulitkannya di game pertama. Namun, berbekal gelar juara di seri sebelumnya, ia akhirnya mampu keluar dari tekanan dan merebut kemenangan.

Pelatih Shesar, Agung Susilo menjelaskan, ia amat berharap Shesar yang menempati unggulan kelima di turnamen ini mampu mengulang sukses di Jawa Tengah.

“Dari PB Djarum, khususnya di tunggal putra dan putri kami membawa 18 pemain. Dan, dari sekian banyak yang kami bawa, harapan saya Shesar dan Ryanto Subagia yang menempati unggulan pertama kelompok taruna serta Arif Gifar Ramadhan mampu mengharumkan nama Djarum,” kata Agung.

Menurut Agung, PB Djarum tidak semata-mata menekankan pada target juara tapi di turnamen ini setidaknya ada peningkatan dari sisi teknik, dan strategi bertanding.

Tunggal putra PB Djarum lainnya yang bertanding lebih dulu Kho Hendiko Wibowo unggul atas Bayu Tri Prasetyo dari PB Jayaraya, 21-5, 21-7. Unggulan ke-11 itu lebih komplet dalam skill dan penguasaan lapangan.

”Saya serang lebih dulu, namun pelatih saya mengatakan saya kurang menempatkan bola di depan net dan lob ke belakang sehingga lawan kurang terkuras tenaganya,” kata Hendiko yang berusia 15 tahun.

Sebenarnya Hendiko masih berada di kelompok remaja (usia 15 tahun) namun Manajer Tim PB Djarum menempatkannya di kelompok Taruna (usia di bawah 18 tahun).

”Persaingan di kelas ini tentu lebih keras,” tegasnya.

Para pemain unggulan umumnya langsung bermain di babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama. Sedangkan pemain-pemain bukan unggulan harus melalui babak pertama.[S1]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: