Badminton Lovers

Badminton is My Life

Shendy/Meiliana Dapat Tiket Gratis ke Putaran Kedua

Posted by febrikusuma on August 11, 2009

HYDERABAD, KOMPAS.com – Ganda putri Indonesia Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari mendapat keuntungan dari keputusan Inggris yang membatalkan keikutsertaan mereka di Kejuaraan Dunia bulu tangkis yang berlangsung di Hyderabad, India. Pasalnya, mereka mendapat tiket gratis ke putaran kedua turnamen tersebut.

Menurut jadwal pertandingan, Shendy/Meiliana yang merupakan unggulan ke-10 akan menghadapi pasangan Inggris Jenny Wallwork/Gabrielle White pada Selasa (11/8). Tapi karena otoritas bulu tangkis Inggris membatalkan keikutsertaan semua pemainnya karena mereka takut adanya ancaman teroris, maka otomatis Shendy/Meiliana menang WO dan siap menanti lawan di putaran kedua.

Seperti yang sudah diwartakan, tim bulu tangkis Inggris memutuskan menarik diri dari kejuaraan dunia di Hyderabad India, pekan ini karena adanya ancaman dari teroris. Pihak persatuan bulu tangkis Inggris menyebut adanya ancaman dari kelompok teroris yang menyebut diri mereka, Lashkar-e-Taiba.

Menurut eksekutif kepala bulu tangkis Inggris, Adrian Christy, keputusan ini terpaksa dilakukan meskipun mereka sangat menginginkan turnamen ini yang disebut memiliki level tinggi–setelah Olimpiade. Padahal jika tampil, Inggris memiliki peluang untuk merebut gelar, karena mereka diperkuat sejumlah pemain top seperti peraih medali perak Olimpiade Beijing, Nathan Robertson.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: