Badminton Lovers

Badminton is My Life

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2009 : BAO CHUNLAI LANGSUNG TERSINGKIR

Posted by febrikusuma on August 11, 2009

Hyderabad, India, 10/8 (Antara/FINROLL News) – Unggulan ke-11 Bao Chunlai sudah langsung tersingkir dalam penampilan pertamanya pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2009 di Gachibowli Indoor Stadium Hyderabad, India, Senin.

Chunlai harus mengakui keuletan pebulutangkis nonunggulan asal Belanda, Dicky Palyama dengan dua set langsung 18-21, 14-21 dalam waktu 36 menit.

“Saya tidak tahu kenapa hari ini bisa bermain begitu buruk,” kata Chunlai, finalis kejuaraan dunia 2006 di Madrid, Spanyol usai pertandingan.

“Kondisi saya juga tidak ada masalah, tapi lawan memang bermain lebih bagus dan beberapa kali saya harus melakukan kesalahan,” tambah juara Singapura Super Series 2009 itu.

Dicky Palyama lebih banyak menekan Bao Chunlai dengan bola-bola silang ke belakang yang sulit dijangkau. Sesekali dia melancarkan smes keras yang tidak diduga pemain kidal bertinggi 191 cm tersebut.

Bao Chunlai makin terlihat tertekan pada set kedua, saat Dicky Palyama seringkali mengecoh pergerakannya dan jauh memimpin dalam pengumpulan angka.

“Tidak ada beban sedikit pun menghadapi pemain unggulan seperti Bao Chunlai. Justru saya tertantang untuk bermain `all out` dan mengalahkan dia. Ternyata bisa dan saya sangat senang,” katanya.

Dicky Palyama kemungkinan besar akan bertemu juara bertahan Lin Dan di babak ketiga. Lin Dan tanpa kesulitan melaju ke babak kedua dengan kemenangan mudah 21-9, 21-11 atas Misha Zilberman (Israel).

“Sebagai pemain yang tidak diunggulkan, tidak ada target khusus yang saya bidik. Saya hanya berusia main sebaik mungkin di kejuaraan ini,” tambah Dicky.

Sementara itu, unggulan ketiga Peter Hoeg Gade melewati rintangan pertamanya dengan mulus, saat mengalahkan Valeriy Atrashchenkov (Ukraina) 21-11, 21-16.

“Sebuah awal yang bagus dan berharap penampilan saya terus meningkat,” kata Gade yang diperkirakan akan bertemu Lin Dan di perempat final.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: