Badminton Lovers

Badminton is My Life

Polisi Jamin tak Ada Ancaman Teroris di Kejuaraan Dunia

Posted by febrikusuma on August 10, 2009

JAKARTA, KOMPAS.com – Kabar kurang sedap berembus dari India. Media setempat, Times of India, melaporkan bahwa Kejuaraan Dunia bulu tangkis di Hyderabad, yang rencananya berlangsung 10-16 Agustus, mendapat ancaman dari teroris.

Dalam tulisannya yang diterbitkan Sabtu (8/8), Times of India mengatakan bahwa kelompok teroris akan menyerang pemain bulu tangkis top internasional.

Namun polisi di Cyberabad langsung membantah, yang disampaikan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Saat jumpa pers yang digelar di Kantor Pusat Polisi Cyberabad, Komisaris Polisi Prabakhar Reddy membantah laporan tersebut dan mengatakan bahwa rumor tersebut tidak berdasarkan informasi yang dapat dipercaya.

“Tidak ada ancaman khusus pada Kejuaraan Dunia,” kata Komisaris Reddy yang juga menegaskan, kadar pengamanan di tempat kejuaraan itu terjamin.

Memang, dalam siaran persnya pada Sabtu malam, Komisaris Polisi Cyberabad mengakui bahwa otoritas federal di Delhi telah meningkatkan kewaspadaan umum menghadapi perayaan Hari Kemerdekaan pada 15 Agustus.

Akan tetapi, informasi dan penyelidikan polisi menunjukkan bahwa tidak ada ancaman spesifik yang mengancam Kejuaraan Dunia yang akan digelar di Gachibowli Indoor Stadium, Hyderabad, dan telah menarik sekitar 330 pemain dari 44 negara.

Sekjen BWF Stuart Borrie menyambut jaminan dari Komisaris Reddy. Dia mengatakan, BWF gembira dengan langkah pengamanan yang ditempatkan di lokasi.

“Keamanan para pemain dan peserta dalam Kejuaraan Dunia adalah perhatian utama, dan kami akan bekerja sama dengan polisi untuk memastikan itu tercapai,” kata Borrie.

Sebanyak 16 pebulu tangkis Indonesia disertai lima pelatih dan tiga ofisial telah berangkat ke Hyderabad, Jumat (7/8). Para wakil dari Tanah Air itu akan ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: