Badminton Lovers

Badminton is My Life

Absennya Kido/Hendra Memudahkan Lawan

Posted by febrikusuma on August 10, 2009

Jakarta, kompas – Absennya juara bertahan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan dari Kejuaraan Dunia 2009 di Hyderabad, India, mempermudah pesaing mereka memperoleh hasil maksimal. Salah satunya adalah ganda Malaysia, M Zakry/M Fairuzizuan, yang selama ini tak pernah menang dari Kido/Hendra.

Seperti terdapat dalam situs Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Sabtu (8/8), Zakry menyatakan memiliki peluang besar untuk meraih target minimal semifinal karena tak akan bertemu Kido/Hendra yang seharusnya menjadi lawan di perempat final. Pesaing berat Zakry/Fairuzizuan untuk mencapai tempat di semifinal tinggal Kenichi Hayakawa/Kenta Kazuno (Jepang) dan Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama.

Keuntungan besar juga diperoleh ganda Taiwan, Hu Chung Shien/Tsai Chia Hsin. Mereka bisa langsung lolos ke babak ketiga tanpa harus bertanding. Hal ini terjadi karena setelah mendapat bye di babak pertama, Hu/Tsai tidak memiliki lawan pada babak kedua dengan mundurnya Kido/Hendra.

Sementara itu, tim Indonesia yang sudah tiba di Hyderabad baru mengambil kesempatan berlatih pada Sabtu malam. Jadwal latihan siang hari tidak digunakan karena tim baru memasuki kamar hotel pada Sabtu dini hari. Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI Lius Pongoh yang dihubungi di Hyderabad mengatakan, tim berlatih di dua lapangan yang akan digunakan tempat bertanding selama satu jam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: