Badminton Lovers

Badminton is My Life

Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2009 : Pelatnas Sisakan Empat Nomor

Posted by febrikusuma on August 1, 2009

SURABAYA, KOMPAS.com – Seri keempat Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2009 yang tengah berlangsung di Surabaya ternyata menjadi saksi ketidakberdayaan skuad pelatnas. Seperti di seri sebelumnya, di kota Tegal, kali ini anak-anak Cipayung seperti tak mampu mengembangkan permainan.

Dari nomor final yang akan dipertandingkan hari ini, Tike Arieda Ningrum dkk hanya sanggup menempatkan empat nomor. Keempat pebulutangkis pelatnas yang lolos adalah Tike Arieda Ningrum, Erwin Wihardi/Nur Rofii, Andhika Anhar/Hendra Setyo Nugroho dan pasangan ganda putri Suci Rizky Andini/Weni Anggraini.

Tunggal putri andalan Tieke Arieda Ningrum lolos ke partai puncak setelah menumbangkan pemain kejutan Ana Rovita dengan skor 21-14 21-18. Ganda dewasa putra Erwin Wihardi/Nur Rofii menggulung rekannya M Rizki Delynugraha/ Yohanes Rendy Sugiarto 14-21 18-21, kemudian Andhika Anhar/Hendra Setyo Nugroho menohok Ardiansyah Putra/Rio Willianto dengan susah payah melalui permainan rubber game 19-21 21-18 17-21.

Terakhir Suci Rizky Andini/Weni Anggraini menundukkan Della Destiara Haris/Claudia Ayu juga dengan kerja keras via rubber game 18-21 21-11 17-21. Dalam sirkuit nasional Surabaya, Jaya Raya mampu merajai setelah menempatkan 11 wakilnya di partai puncak, dibuntuti PB Djarum dengan 7 nomor di partai final hari ini.

“Kami main kurang maksimal, juga yang lain, mungkin karena kelelahan setelah berturut-turut tampil di Kuala Lumpur dan Tegal tanpa jeda, rasanya hasil ini memang belum maksimal, kami akan berusaha di seri berikutnya,” tutur seorang pemain ganda dewasa putra, Yohanes Rendy.

Di nomor tunggal dewasa, mantan personel pelatnas Jeffer Rosobin masih menunjukkan taji luar biasa di tengah gempuran pasukan muda. Ia lolos ke fase final setelah menumbang pebulutangkis andalan Tangkas Alfamart, Ariyanto Haryadi dengan rubber game 16-21 21-8 21-23.

Di babak final, Jeffer akan berhadapan dengan Indra Bagus yang mengalahkan juara seri sebelumnya di kota Tegal, Fauzi Adnan juga dengan rubber game 21-19 20-22 16-21.

Berbeda dengan seri-seri sebelumnya, kali ini partai puncak akan ‘kedatangan’ pebulutangkis tunggal putri yang penuh kejutan, Nutcha Wongchanachart asal Thailand. Ia melaju ke partai final setelah menumbangkan wakil dari Pusdiklat Semen Gresik, Berliyan Sudrajat dengan skor cukup ketat, 21-17 21-18.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: