Badminton Lovers

Badminton is My Life

Fauzi Adnan Juara Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis Sinar Mutiara Tegal 2009

Posted by febrikusuma on July 27, 2009

JAKARTA – Fauzi Adnan dari PB Jaya Raya Suryanaga Surabaya, akhirnya tampil sebagai juara pertama Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis Dunlop Open Sinar Mutiara Cup XVIII, Tegal, Jawa Tengah semalam. Kemenangan itu sekaligus menutup sirkuit yang sudah berlangsung sejak Senin (20/7) dan berakhir Sabtu Ahad (25/7).

Fauzi memenangi partai puncak di nomor itu setelah mengalahkan unggulan kedua Budi Santoso (PB Mutiara Bandung) dua set langsung, 22-20,21-11. Partai puncak yang ditunggu-tunggu ribuan penonton yang memadati GOR Sinar Mutiara, berlangsung cukup seru dan ramai.

Budi yang berambisi mengulang sukses saat menjuara nomor yang sama di sirkuit di Bandung, Mei lalu, rupanya tak berdaya menghalau smash tajam dan permainan netting Fauzi.

Kelemahan Budi terbaca Fauzi, terutama saat bermain netting. Budi banyak gagal mengembalikan bola pendek di bibir net. Bahkan Budi nafasnya terlihat kedodoran.

”Saya tahu usia Budi sudah 34 tahun. Jadi saya manfaatkan tenaga saya semaksimal mungkin untuk bermain variatif. Reli panjang, smash dan kombinasi netting. Saya bersyukur akhirnya dapat menang dan juara pertama,” ucap Fauzi sambil tersenyum.

Di tunggal dewasa putri, kendati terjadi All Djarum Final, antara Febby Angguni melawan Ana Rovita, tetap mampu menyuguhkan permainan menarik. Febby yang bermain cepat dan taktis, akhirnya memenangkan nomor itu dan menjadi juara pertama dengan skor, 21-19,18-21,21-17.

Djarum juga mengumpulkan pundi-pundi juara lewat kategori atau nomor ganda taruna putra. Pasangan Darmiko/Jones Rafly Jansen, menumbangkan rekan satu klubnya, Praveen/Sigit Sudrajat dengan skor, 19-21,21-17,21-13.

Total dalam sirkuit itu, Djarum mampu mengumpulkan empat juara pertama. Kondisi yang sama juga dimiliki PB Jaya Raya yang mampu maraih empat juara pertama.

FAUZI TERMOTIVASI JUARAI SIRNAS JATIM

Setelah sukses memenangi Sirnas Tegal, Sabtu (25/7), Fauzi Adnan termotivasi menjuarai Djarum Sirkuit Nasional Jatim 2009 di GOR Sudirman Surabaya, pada tanggal 27 Juli-1 Agustus mendatang,

Dihubungi wartawan di Surabaya, Minggu, pemain Jaya Raya Suryanaga Surabaya itu, mengatakan merebut juara Sirnas Tegal sudah ditargetkan sejak awal dan Sirnas Jatim yang berlangsung di kandang sendiri menjadi bidikan berikutnya.

“Kondisi fisik saya masih cukup bagus meskipun baru saja menyelesaikan kejuaraan di Tegal. Saya siap bermain `all out` untuk merebut juara lagi,” ujar Fauzi yang mengalahkan mantan pemain Pelatnas, Budi Santoso di babak final.

Gelar juara di Tegal merupakan yang kedua diraih pebulu tangkis kelahiran Klaten, Jawa Tengah itu, dari empat sirnas (Tarakan, Jakarta, Bandung, dan Tegal) yang sudah digelar. Sebelumnya, Fauzi telah menjuarai Sirnas Bandung.

Peluang Fauzi mengulang sukses juara di Sirnas Jatim 2009 cukup terbuka, setelah hasil undian menempatkan unggulan kedua ini bertemu lawan-lawan tidak terlalu berat.

Fauzi baru berlaga di putaran kedua menghadapi pemain Citra Raya Unesa Surabaya, M.Assofi dan diperkirakan bisa dengan mudah diatasi.

Lawan berat baru dihadapi mantan penghuni Pelatnas Pratama itu, di babak semifinal dan kemungkinan bertemu unggulan keempat, Indra Bagus Ade Chandra (Tangkas Alfamart) atau “seeded” kelima, Ardiansyah Putra (Ganesha).

Apabila sukses melaju ke babak final, Fauzi Adnan diperkirakan akan bertemu unggulan teratas asal Djarum, Bandar Sigit Pamungkas atau musuh bebuyutannya, Budi Santoso (Mutiara).

“Kalau melihat hasil undian, saya cukup optimistis Fauzi bisa lolos ke final dan kembali juara. Tapi saya tetap mengingatkan dia untuk tidak lengah dan terlalu percaya diri,” kata pelatih Jaya Raya Suryanaga, Aji Santoso.

Sementara itu di kelompok putri, unggulan teratas Febby Angguni (Djarum) yang baru saja menjuarai Sirnas Tegal, diprediksi akan kembali berjaya di kejuaraan ini.

Pesaing terberat Febby Angguni hanya datang dari mantan pemain Pelatnas, Yuli Marfuah (SGS Elektrik), andalan tuan rumah Tike Arieda Ningrum (Suryanaga) dan finalis Sirnas Tegal 2009 yang juga rekan satu klubnya, Ana Rovita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: