Badminton Lovers

Badminton is My Life

Djarum Sirnas Jatim 2009 : Pratama Kirim Juara Ganda Asia, Pelatnas Turunkan Kekuatan Penuh

Posted by febrikusuma on July 27, 2009

SURABAYA – Pelatnas Pratama akan turun dengan kekuatan penuh dalam Djarum Sirnas Jatim 2009. Sebanyak 39 pebulu tangkis dan 6 pelatih akan datang dalam even yang dilaksanakan 27 Juli-1 Agustus di Surabaya tersebut.

Dua pendamping dari Akademi Militer (Akmil) juga menemani mereka. Mak­­lum, sejak tiga bulan terakhir, mereka digembleng di Akmil yang berlokasi di Magelang.

Sebelum merapat di Kota Pahlawan, para pebulu tangkis Pelatnas Pratama dipecah menjadi dua. Sebanyak 12 orang berangkat ke Malaysia untuk mengikuti Kejuaraan Asia Junior dan sisanya berada di Tegal untuk mengikuti Sirnas Jateng.

Dalam Kejuaraan Asia Junior di Malaysia, pasangan Angga Pratama/Rendi Yoha­nes Sugiarto menjadi juara gan­­da pria. Keduanya juga a­kan tampil di Kota Pahlawan.

Sementara dalam sirnas di Tegal, Nandang Arif berhasil masuk semifinal dan Bellatrix Manuputy serta Tike Arieda masuk perempat final. Hasil di Tegal itu bakal diperbaiki dalam Djarum Sirnas Jatim.

”Paling tidak, di Sirnas Jatim, ada anak-anak yang bisa juara. Terutama di tunggal pria yang saya tangani,” jelas Rony Agustinus, salah seorang pelatih Pelatnas Pratama, saat dihubungi tadi malam.

Rony mengatakan, sebenarnya para pebulu tangkis masih memenuhi syarat untuk turun di kelas taruna. Tapi, atas instruksi Ketua Umum PBSI Djoko Santoso setelah masuk Pelatnas Pratama, mereka harus di­terjunkan di kelas dewasa setiap meng­ikuti sirnas.

Karena itu, sebagian besar usia lawan yang akan dihadapi para pebulu tangkis Pelatnas Pratama jauh di atas mereka. ”Persaingan pasti berat karena masih banyak pemain senior, seperti Budi Santoso dan Tri Kusharjanto, yang turun di sirnas,” jelasnya

Menurut dia, kegagalan merebut gelar di sejumlah kejuaraan terjadi karena para pemain Pelatnas Pratama masih butuh banyak penga­laman bertanding. ”Saya yakin, dalam beberapa kejuaraan mendatang, mental bertanding anak-anak lebih baik,” ujar pelatih asal Jaya Raya Suryanaga (JRSN) itu.

Secara teknik, tambah dia, permainan mereka tidak mengecewakan. Saat ini para pebulu tang­­kis dalam kondisi fisik dan sta­mina bagus berkat pemusatan latihan di Akmil. (nar/diq

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: